Punya Target di Piala Indonesia

MALANG - Makan Konate mendapatkan pujian akan kondisi fisiknya yang prima dan bisa bermain selama 90 menit ketika Arema FC melawan Persita Tangerang, pekan lalu. Padahal, sang pemain belum genap sepekan kembali ke Malang dan hanya beberapa hari saja menjalani latihan bareng Hamka Hamzah dkk. Ternyata, saat izin sampai jelang akhir Januari lalu, pemain asal Mali itu terus menjaga kondisi agar fisiknya tidak drop saat bergabung lagi dengan tim Singo Edan.
‘’Saya kuat bermain 90 menit, karena di Mali waktu itu saya hanya berlibur beberapa hari saja,’’ ujar Makan Konate.
Ia hanya menikmati awal-awal liburan yang membebaskan diri dari aktivitas latihan. Selanjutnya, dia mengisi hari-harinya minimal dengan latihan ke pusat kebugaran.
‘’Saya setiap hari latihan dengan teman-teman. Kalau Senin dan Sabtu, mungkin gym atau joging,’’ papar mantan pemain Sriwijaya FC itu.
Konate mengatakan, dirinya memang menjaga kondisi. Dia mencoba fair, meski berlatih di Mali. Pasalnya, di Indonesia, rekan-rekannya sudah mulai latihan sejak 10 Januari. Sementara, dirinya izin tetap di Mali, karena 27 Januari lalu menjadi wali nikah untuk sang adik. 
‘’Makanya ketika kembali ke Malang, saya optimis bisa langsung membantu tim. Saat datang, beberapa tim, saya yakin bisa,’’ tambahnya.
Konate memang datang empat hari sebelum laga di markas Persita Tangerang. Praktis dia hanya dua kali berlatih di Malang dan dua kali latihan ringan di Tangerang. 
Pemain berusia 28 tahun itu pun menunjukkan kualitasnya. Selain tampil penuh, dia juga yang memecah kebuntuan Arema dan menjadi pencetak gol pertama. 
‘’Sebenarnya target saya bukan cetak gol. Yang terpenting tim bisa menang dulu,’’ papar dia.
Ia pun berharap Arema bisa melangkah jauh di Piala Indonesia. Dirinya bahkan mematok trofi di turnamen tersebut. ‘’Insya Allah, target saya juara di Piala Indonesia,’’ tandas Konate. (ley/jon)

Berita Terkait