Rachmat Latief Gabung Arema karena Faktor Keluarga


MALANG - Pemain anyar Arema FC membeber alasan bergabung ke tim pujaan Aremania tersebut. Salah satunya Rachmat Latief, yang bisa jadi pemain pertama yang direkrut di musim 2019 ini. Mantan bek Borneo FC itu ke Arema, juga karena dorongan sang istri.
"Ada saran dari istri yang untuk ke Malang saja. Dia senang dengan Kota Malang," ujar Rachmat Latief.
Sang istri tampak terpengaruh karena ada keluarga yang pindah juga ke Malang. Sehingga, ketika melanjutkan karier di Bumi Arema, diyakini Rachmat Latief tidak akan kesulitan.
"Sebenarnya, kalau masalah adaptasi, sama saja, semua biasa. Tetapi, saya ikut saran saja dan rencananya istri akan ikut ke Malang," papar dia.
Selain faktor keluarga, bek yang sebelumnya pernah bermain bagi Martapura FC itu mengaku, Arema adalah tim besar. Dengan dukungan fanatik suporter, dia yakin pilihannya tidak salah.
"Mungkin baru pertama bergabung. Ini tim besar, dengan dukungan suporter yang luar biasa. Tetapi saya ingin bisa sampai juara satu," terangnya.
Menurutnya, dia akan berusaha keras di Arema, ketika mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Ia tidak peduli dengan ketatnya persaingan lini belakang yang kini selalu dikavling duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.
"Persaingan itu gimana ya, malah membuat saya termotivasi. Agar lebih bagus dan kuat," imbuh dia.
Ia menyampaikan, masalah main atau tidak, dia percaya sepenuhnya kepada pelatih. Dirinya ingin mengikuti aturan, mengikuti keinginan pelatih. Masalah main atau tidak, dia menyerahkan pada pelatih.
"Kalau saya tergantung pelatih saja. Ikuti aturannya," tegasnya. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :