Rafli dan Hanif Langsung ke Bali


MALANG - Dua pemain muda Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Muhammad Rafli harus lebih lama lagi berpisah dengan tim Singo Edan. Pasalnya, mereka masih terdaftar dalam pemusatan latihan (TC) lanjutan usai Timnas U-23 bermain di Piala Merlion 2019. Hanif dan Rafli kini menjalani TC di Bali sampai 16 Juni 2019.
Skuat Garuda Muda langsung menuju ke Bali sekembalinya dari Singapura. Sejak Selasa (11/6), mereka pun sudah berlatih di Pulau Dewata. Lantas, Jumat (14/6) lusa mereka akan beruji coba melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. "TC kami gelar 10 sampai 16 Juni di Stadion I Wayah Dipta," ujar Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri.
Dalam TC, nama Hanif dan Rafli kembali masuk skuad bersama 21 pemain lainnya. Dalam 23 nama pemain yang TC di Bali, terdapat lima nama baru yang tidak ada dalam daftar skuad di Piala Merlion Singapura.
“Ada lima pemain baru kita panggil, Dicky Indrayana kiper Bali United, Kevin Gomes bek Kalteng Putra, Roni Sugeng bek dari TIRA-Persikabo, Kadek Agung gelandang Bali United dan Osvaldo Ardiles penyerang dari Persebaya Surabaya," ungkapnya.
Sedangkan empat yang terdaftar dalam turnamen di Singapura izin tak mengikuti TC yakni Gian Zola, Hambali Tholib, Asnawi Mangkualam dan Samuel Christianson.
Arema sendiri tidak keberatan dengan bergabungnya Hanif dan Rafli di TC Timnas. Meski tidak bisa berlatih sejak awal pasca liburan, sama halnya dengan Dedik Setiawan, namun tim pelatih Arema meyakini bila para pemainnya bisa mengambil banyak pelajaran saat berlatih bersama tim nasional.
"Mereka juga berlatih di timnas. Pengalaman mereka juga pasti bertambah," ungkap Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.
Apalagi, ketika Piala Merlion lalu, Hanif terbukti selalu menjadi pilihan utama. Sementara, Rafli yang dimainkan di laga kedua, tampil bagus dan menjadi man of the match berkat hattrick-nya. Diplot sebagai striker, Rafli moncer dan menjadi top skor turnamen. (ley/jon)

Berita Terkait