Rafli Hanya Latihan Dua Hari


MALANG - Gelandang muda Arema FC, Muhammad Rafli telah kembali berlatih bersama tim Singo Edan dua hari terakhir. Usai tercoret dari Timnas Indonesia U-22 yang hari ini bertolak ke Kamboja, dia mencoba profesional dan menghapus kekecewaan serta kembali fokus pada Arema.
"Ya kecewa pasti ada karena gagal masuk skuat. Tetapi profesional saja dan jalani yang ada sekarang," ujar Muhammad Rafli.
Rafli mengatakan, dirinya pun memilih untuk segera berlatih bersama Arema. Kamis (14/2) sore, dia sudah berlatih, hanya sekitar empat jam pasca kedatangannya di Malang. Ia pun sudah mendapat menu tambahan.
"Kemarin ada tambahan lari-lari doang untuk menghilangkan capek perjalanan dan mengembalikan kondisi fisik. Hari ini sudah penuh berlatih bersama tim," papar jebolan Asifa itu.
Ia menuturkan, sekarang mempersiapkan fisik dan mental sebagai antisipasi bila dirinya diboyong ke Bandung. Dalam latihan di Stadion Kanjuruhan, ia juga beberapa kali dijajal dalam game strategi.
"Kalau pelatih percaya harus siap. Pokoknya persiapan yang terbaik dulu," tambah Rafli.
Pemain berusia 20 tahun itu mengakui, dirinya juga siap bila dipercaya bermain melawan Persib. Melawan tim yang dinilainya selalu stabil dan menjadi tim tangguh setiap tahunnya, Rafli siap tempur.
"Persib dari tahun ke tahun selalu memiliki skuat berkualitas. Kekuatannya hampir sama," terang pemuda asal Jakarta ini.
Sementara itu, Rafli menyampaikan, dirinya tidak terkendala dalam dua hari latihan. Ia memang baru dua hari ini merasakan latihan di tangan Milomir Seslija sebagai pelatih anyar Singo Edan.
"Nggak ada perbedaan berarti dalam latihan. Sebab, komposisi pemain hampir sama semua. Jadi tidak perlu adaptasi. Hanya cara melatih saja yang sedikit berbeda dari pelatih sebelumnya," pungkas Rafli. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :