Revans, Raih Poin Penuh

 
MALANG - Arema FC sudah mempersiapkan diri untuk bisa mewujudkan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan malam ini. Spirit, kerja keras dan kekompakan, akan menjadi modal bagi anak asuh Joko Susilo itu revans atas Persela Lamongan. Misi Joko “Gethuk” Susilo, membuat Aji Santoso pulang dengan kepala tertunduk dan gagal meraih poin dari Bhumi Arema.
Striker Arema, Dedik Setiawan yang baru pulih dari cedera dan mesti absen pekan lalu, membawa modal untuk menang tersebut. Spirit meraih poin penuh, diakuinya harus dibawa oleh semua pemain Arema lainnya.
"Kami semua ingin memberikan yang terbaik, begitu juga saya. Kunci untuk mewujudkannya, harus memiliki spirit untuk menang, bekerja keras dan semua tim harus kompak," ujar Dedik Setiawan.
Ia mengatakan, bukan hal yang mudah memang untuk mewujudkan kemenangan atas Persela. Terlebih, banyak pihak yang selalu mengungkit hancur leburnya Arema di pertemuan pertama. Dengan tegas ia menyampaikan, jika pemain tidak akan membawa luka lama tersebut. Hasil akhir laga malam ini, akan ditentukan bagaimana upaya mereka di lapangan.
"Saya tidak trauma atau menjadi takut karena kekalahan dulu. Tidak ada beban atau trauma seperti itu. Setiap laga, situasi dan kondisinya pasti berbeda," tambahnya.
Pemain asal Dampit itu berharap dia dan semua pemain bisa tampil maksimal. Terutama dirinya yang baru pulih dari cedera. Dia mengakui 100 persen siap bermain baik dari babak pertama atau sebagai pemain pengganti.
"Pelatih yang mengetahui kemampuan atau kapasitas saya. Biar dia yang menentukan strategi dan kami semua di lapangan bahu membahu meraih kemenangan," tegas dia.
Sebelum mengalami cedera dan absen pekan lalu, di tiga laga sebelumnya Dedik selalu menjadi super sub dan membuat Arema mengalami perubahan gaya permainan di babak kedua. Tampilan ofensif Singo Edan membuat tim seperti Barito Putera dan PSM Makassar, harus terkena efek comeback Arema di babak kedua, yang berujung pada kegagalan keduanya memang. Padahal tim tersebut sudah unggul d babak pertama.
"Tentu kami harus menyiapkan gaya yang tidak sama untuk melawan Persela. Selain sudah dipelajari, coach Aji mengetahui satu persatu pemain kami. Tetapi kami telah siap dengan gaya kami dan bertekad menang," tegas Pelatih Arema, Joko Susilo.(ley/ary)

Berita Lainnya :