Ricky Kayame Sempat Terlupakan, Resmi Topscorer


MALANG - Ricky Kayame, sayap Arema FC akhirnya menjadi topscorer Piala Presiden 2019. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini sebenarnya tidak mempermasalahkan namanya tidak disebut masuk daftar topscorer pada closing ceremony di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) malam lalu. Namun namanya kemudian masuk dalam akun resmi Piala Presiden 2019. 
Saat pengumuman topscorer, hanya dua nama yang disebut, yaitu Manu Jalilov dari Persebaya Surabaya dan Bruno Matos dari Persija. Ricky Kayame mengaku tidak mempermasalahkan soal dirinya masuk peraih sepatu emas.
Dia menilai, tujuan utama mencetak gol bukan menggapai penghargaan topscorer. Melainkan, meraih gelar juara yang sukses digapai bersama rekan-rekan satu timnya. "Puji Tuhan saya dimasukkan dalam daftar topskorer. Tapi, semua tahu bahwa saya tidak mencari itu, bukan fokus saya. Saya ingin mencetak gol untuk Arema juara," kata Ricky.
Saat panitia Piala Presiden mengumumkan pencetak gol terbanyak, nama Ricky tidak disebut. Dengan begitu, Jalilov dan perwakilan Persija naik ke tribun untuk menerima penghargaan disaksikan para pejabat PSSI dan Kementerian. Suporter yang ada di lapangan juga bingung dengan tidak dipanggilnya Ricky Kayame ke atas panggung.
Akhirnya, data tersebut diperbaharui, dan nama Ricky diumumkan di akun Instagram Piala Presiden 2019 sebagai pencetak gol terbanyak bersama Jalilov dan Bruno. Pihak Arema FC juga tidak protes, malam itu sehingga prosesi penghargaan di malam juara, tetap berjalan lancar.
Manajemen Arema, berjanji akan mengawal proses pemberian gelar topscorer Piala Presiden 2019 kepada Ricky Kayame. Sudarmaji, Media Officer Arema, mengungkapkan bahwa komunikasi dengan penyelenggara Piala Presiden sudah dilakukan. Sehingga, nama Ricky Kayame dipastikan tercantum sebagai topscorer bersama.
“Kami telah komunikasi kepada penyelenggara Piala Presiden. Kami pun tetap mengawal agar pemberian gelar topskorer diberikan kepada Ricky Kayame,” tutup Sudarmaji. (fin/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :