Sempat Takut Ribut Suporter

 
MALANG - Izzatuna Mutiara Nabila belum lama ini mengidolakan Arema FC. Dia mengakui mulai suka dengan Singo Edan, karena melihat pertandingan tim tersebut di tanah kelahirannya, Banyuwangi. Sejak saat itu, mahasiswi Universitas Negeri Malang ini jatuh hati pada tim yang memiliki pendukung bernama Aremania tersebut.
“Saya suka Arema belum lama. Saat itu, Arema ikut Sunrise of Java di Banyuwangi.  Saya melihat dan ternyata penampilannya menghibur serta menarik perhatian banyak orang,” ujar Izza, sapaan akrabnya.
Menurutnya, dia datang setelah sebelumnya mengetahui akan ada turnamen di daerahnya. Nama besar Arema, diakuinya memang menjadi salah satu daya tarik, sehingga turnamen tersebut dihadiri ribuan penonton.
“Tetapi pengalaman saya tidak begitu bagus. Waktu itu kan ribut antar suporter juga, jadi sempat takut juga,” beber dia kepada Malang Post.
Akan tetapi, pasca laga tersebut, dia seringkali ingin mengetahui perkembangan Arema dan pemainnya. Apalagi, beberapa nama termasuk populer dan langganan timnas Indonesia. Misalnya Cristian Gonzales, Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi hingga Dendi Santoso.
“Tidak hanya di Malang saja mereka dikenal, diidolakan. Buktinya, Aremania bukan dari Malang saja,” tambah pengidola Gonzales dan Kurnia Meiga itu.
Dia berharap, jika dua idolanya itu tetap dalam prestasi maksimal sampai akhir kariernya. Khusus untuk Meiga, ia mendoakan untuk segera cepat sembuh.
“Katanya sedang sakit. Ya saya doakan cepat sembuh dan kembali ke lapangan hijau,” ungkapnya.
Menurut dia, jika gawang Arema dijaga Meiga, maka jaminan sulit dijebol ada pada Singo Edan. Hal yang sulit terjadi di putaran kedua Liga 1 ini, karena Meiga absen panjang dan sampai akhir musim. (ley/bua)

Berita Lainnya :