Siap Terkam Laskar Antasari


BANJARMASIN - Arema FC mematok target menang dalam lawatan ke markas Barito Putera di pekan 21 Liga 1 2017. Usai menang telak 3-0 atas Persiba Balikpapan, Singo Edan yakin melanjutkan hasil serupa di Banjarmasin. Pelatih Joko Susilo pun membesarkan mental anak asuhnya dan meyakini Singa Edan siap menerkam tim Laskar Antasari yang akan dihadapi, Rabu (23/8) besok.
"Kami datang, akan membawa mental seperti Singa. Itu yang saya tekankan kepada pemain saat berangkat ke Banjarmasin," ujar Joko Susilo.
Pelatih dengan sapaan akrab Gethuk itu mengatakan, kondisi mental pemainnya kini terangkat setelah bisa melewati fase sulit. Secara psikis, pemain juga mulai merasa enjoy untuk melakoni sisa kompetisi.
"Mereka semua sekarang hanya ingin menunjukkan, seperti apa itu Arema. Bagaimana seharusnya Arema bermain," beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, kini skuadnya terus berusaha bermain dengan ciri dan fighting spirit tinggi. Usaha pantang menyerah dan terus tampil agresif, menjadi salah satu yang ditekankan oleh Gethuk kepada Alfarizi dkk. Sebab, dengan tampil menyerang, Arema akan tampil lebih menghibur dan berpeluang untuk memenangkan pertandingan.
"Yang jelas, ciri khas Arema itu tidak kenal menyerah. Fighting spirit di lapangan itu yang dibutuhkan," jelasnya.
Ia mengakui, untuk mewujudkan hal tersebut kini lebih mudah. Sebab, timnya juga mulai padu, baik pemain yang sudah bergabung dari awal musim atau di putaran kedua ini. "Yang jelas kami optimis saat datang di Banjarmasin," tambah dia.
Sementara itu, mengenai Barito Putera, menurut Gethuk, tim ini memiliki tipikal permainan yang terbuka dan cepat. Apalagi, dengan kekuatan pemain seperti Rizki Pora, Paulo Sitanggang dan David Laly, hingga pemain asing Douglas Packer dan Matias Cordoba.
"Mereka memiliki pemain yang cepat. Itu yang kami waspadai. Selain itu, pemain asing mereka juga bagus," ungkap Gethuk.
Dia menilai, Barito Putera memiliki keunggulan di pekan ini, yakni dalam hal recovery. Sebab, pekan 20 lalu anak asuh Jacksen Tiago itu tidak bermain. "Mereka pekan lalu tidak bertanding karena laga mereka ditunda. Recovery mereka lebih lama, itu mungkin keunggulan Barito juga," tambah dia.
Hanya saja, dia meyakinkan jika timnya tidak akan terpengaruh dengan keuntungan tim lawan. Arema hanya ingin fokus pada tim dan memperbaiki kualitas penampilan.
"Tetapi kami siap untuk tampil maksimal. Tim ini sudah siap meneruskan hasil bagus di pekan lalu," tutur dia.
Sementara itu, pemain Arema Adam Alis Setyano yang juga merupakan mantan skuad Barito Putera mengakui, jika timnya optimis bisa membawa poin. Kuncinya, bisa meneruskan penampilan impresif di pekan lalu.
"Optimis bisa bawa poin. Sebab kami sudah melalui fase sulit dan sekarang sudah pada episode positif," ujar Adam Alis.
Selain itu, Adam mengakui salah satu masalah untuk penyerangan telah teratasi. Keberadaan Juan Pablo Pino kini sudah berpengaruh besar pada Arema.
"Dia sudah mulai bagus dan penampilannya yang meningkat juga mengangkat performa tim. Kami semua senang dan yakin bisa berbuat banyak di Banjarmasin," tandasnya.(ley/ary)

Berita Lainnya :