Singo Edan Buru-buru Pulang ke Malang

 
MALANG – Penggawa Arema FC sudah berada di Bhumi Arema, Kamis (24/8) kemarin sore. Alfarizi dkk tiba di Malang setelah menjalani perjalanan kurang lebih enam jam dari Banjarmasin. Tim ini baru dijadwalkan menjalani latihan recovery, Jumat (25/8) sore ini sebagai langkah awal untuk persiapan melawan PSM Makassar, Rabu (30/8) depan.
Rombongan pemain Arema meninggalkan Swiss-Belhotel Borneo, Banjarmasin pukul 06.30 WITA. Tim Singo Edan memilih penerbangan pukul 09.30 WITA dari Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru yang mesti ditempuh dengan perjalanan darat selama 45 menit dari tempat tim menginap.
“Kami buru-buru pulang, supaya pemain cepat istirahat di Malang. Setelah itu, pemain harus siap menjalani laga yang lebih berat melawan PSM Makassar pekan depan,” ujar Asisten Pelatih Arema, Yanuar Hermansyah.
Menurutnya, serangkaian latihan akan dimulai hari ini. Mulai dari recovery, pemulihan fisik, taktik sampai persiapan terakhir sebelum pertandingan. Tetapi beruntung, Arema memiliki modal kemenangan sehingga dipastikan menambah kepercayaan diri, sekalipun nanti yang akan dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara.
“Kondisi tim sendiri juga bagus. Semoga dalam jadwal latihan kondisi serupa terus terjadi,” tambah dia.
Sementara itu, kemarin dalam perjalanan pulang, pemain Arema mesti menunggu sekitar 2 jam di bandara Syamsudin Noor sebelum pesawat take off. Mereka memilih untuk banyak beristirahat karena 12 jam sebelumnya baru saja tampil habis-habisan demi tiga poin di markas Barito Putera. Selain itu, mereka sibuk dengan gadget, sebagai salah satu hiburan sembari menunggu.
Pukul 09.00 WITA, pemain Arema mulai masuk dalam antrean untuk memasuki pesawat Citilink yang dipiloti Yudhi Hartono. Selama 55 menit perjalanan menuju Bandara Juanda, sempat membuat beberapa pemain dag dig dug. Pasalnya, saat hendak mendarat, kecepatan angin membuat turbulensi di pesawat terasa.
Beberapa kali pemain muda seperti M. Rafli dan Dedik Setiawan mengeluhkan goncangan yang terjadi di dalam pesawat. “Sudah mau sampai, pesawatnya terasa tidak enak, goyang terus,” papar Rafli.
Ia pun merasakan pusing begitu sampai di terminal kedatangan. Lalu, ketika rombongan naik bus dari Bandara Juanda ke Malang, dia memilih untuk berisitirahat.
Pemain Arema mengakhiri away ke Banjarmasin dan turun di Ijen Suites Resort & Convention pukul  13.00 WIB. “Sekarang pulang dulu, besok latihan lagi. Kami harus lebih fit dan fresh untuk melawan PSM Makassar,” tegas Dedik Setiawan, yang langsung pulang bersama Junda Irawan ke Dampit, Kabupaten Malang.(ley/ary) 

Berita Lainnya :