Sudah Ditawari Pulang

Manajemen Tak Ingin Menahan Milan
 
MALANG - Manajemen Arema FC belum memiliki  gambaran mengenai rencana tim, terutama untuk kepelatihan di musim depan. Belum ada keputusan final mengenai siapa pelatihnya, termasuk pelatih saat ini, Milan Petrovic. Bahkan, belum terjadi pembicaraan dengan Milan apakah dipertahankan atau diganti.
 Sebab, Arema memilih menyelesaikan kompetisi dan memanfaatkan jeda untuk berdiskusi mengenai pelatih. 
General Manager Arema Ruddy Widodo tidak mengelak ketika ditanya belum melakukan pembicaraan dengan Milan Petrovic mengenai status sang pelatih. Baik sekadar pembicaraan apalagi keputusan tertulis untuk musim depan, belum terjadi. 
"Kami berencana menyelesaikan dulu kompetisi. Baru memikirkan rencana musim depan, termasuk soal pelatih," ujar Ruddy. Menurutnya, fokus Arema memang menyelesaikan laga tersisa. Arema masih mengejar ending yang menggembirakan di Liga 1, dengan memenangkan laga melawan Sriwijaya FC. 
Bahkan, Arema masih ingin rest setelah laga terakhir. Jeda sekitar sepekan akan diambil Arema, baru kembali menjalani persiapan lagi untuk musim selanjutnya. "Kami ingin sejenak istirahat dulu dari penat usai kompetisi. Apalagi, kompetisi musim ini  coaster bagi kami," tuturnya.
Arema memang mengalami musim yang berat tahun ini. Sebab, hampir sepanjang musim mengalami progres yang naik turun. Menang di pekan ini, kalah di pekan selanjutnya. Dan di klasemen, Arema pun banyak bertahan di papan tengah ke bawah. 
Sementara itu, dia memberikan gambaran untuk pelatih tidak bisa diputuskan oleh manajer seperti dirinya seorang diri. "Selain manajemen dan tim pelatih, kami juga akan melibatkan direksi dari Jakarta. Tak ketinggalan juga ada perwakilan pemain," ucap Ruddy.
Ruddy mengakui bahwa sejauh ini manajemen pun belum ada gambaran mengenai masa depan Milan Petrovic di klub tersebut. Padahal, kontrak pelatih berdarah Serbia ini sudah berakhir pada Selasa (04/12) lalu.
Menurut Ruddy, ia sudah menawari Milan untuk pulang ke Serbia kendati kontraknya belum usai. Namun, ia menegaskan ingin pulang setelah kompetisi benar-benar berakhir. "Kami berusaha profesional dengan tidak menahannya saat kontraknya sudah habis. Tetapi dia berkomitmen sampai laga terakhir," papar Ruddy.
Sejatinya, menurut pria asal Madiun itu, Milan sudah pernah menanyakan padanya mengenai kepastian masa depannya di klub tersebut. Namun, ia tak bisa memberi kepastian.
"Saya harus berdiskusi dulu dengan komponen lain mengenai hal ini," terangnya.
Ruddy memastikan, saat ini, Arema juga belum mencari sosok pelatih lain. Ia menegaskan belum ada komunikasi dalam bentuk apa pun dengan sosok pelatih lain. "Sama sekali belum ada komunikasi dengan pelatih lain," tegasnya. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :