Tak Gentar Hadapi Maung


MALANG – Headcoach Arema FC Milomir Seslija meminta skuad asuhannya untuk tidak gentar melawan Persib Bandung di leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2019. Milo menyebut Singo Edan sudah sangat siap untuk menyajikan pertandingan bagus, melawan tim bagus, yakni Maung Bandung.
“Kami akan siap menjalani pertandingan bagus melawan tim bagus,” kata Milo kepada Malang Post, Selasa siang.
Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, Arema terus melangkah dengan pasti menuju tren positif. Arema baru meraih hasil imbang yang cukup heroik atas timnas U-22 di Stadion Kanjuruhan.
Namun, sebagai pelatih, Milo tidak mau cepat puas dengan permainan anak-anak asuhnya. Sehingga, dia siap menggenjot skuadnya untuk meraih progres naik dalam hal performa Hamka Hamzah dkk di lapangan. Dengan latihan yang efektif dan berkualitas, Milo meyakini skuadnya lebih matang dan siap untuk bertandingan.
Dengan kesiapan itulah, Milo semakin yakin bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik lawan Persib. Secara statistik terakhir, Arema memang tidak diunggulkan bermain di markas Persib. Pada era kepelatihan Milan Petrovic, Hendro Siswanto dkk tumbang di Bandung dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persib.
Namun, jangan lupa, Milo pernah mencatatkan raihan positif di kandang Persib pada tahun 2016 lalu saat masih membesut Arema untuk ISC A. Milo mampu memimpin timnya memaksakan hasil imbang 0-0 lawan Persib di Bandung. Tentu saja, hal ini adalah catatan penting yang harus disegarkan lagi oleh Milo, bila ingin meraih hasil yang lebih baik dari capaian ini.
Apabila Milo mampu meraih imbang apalagi menang, maka dia secara otomatis menghapus luka yang terjadi akibat kekalahan dari Persib pada era kepemimpinan Milan Petrovic.
Menurut Milo, skuad asuhannya menunjukkan langkah yang tegap dan pasti menuju performa terbaik jelang laga Persib.
 “Kami kokoh dari laga ke laga, semakin baik dengan persiapan. Semoga kami bisa meneruskan tren itu,” tutupnya.(fin/jon)

Berita Terkait