Tak Paksakan Dendi Santoso

MALANG - Arema FC melakukan antisipasi bila winger Dendi Santoso harus absen dalam laga melawan Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2) lusa. Pelatih Milomir Seslija menyiapkan beberapa alternatif pemain sayap dan tidak mau mengambil resiko dengan memaksa Dendi bermain ketika kondisinya belum pulih 100 persen.
Dendi absen dalam dua kali latihan terakhir, Rabu dan Kamis kemarin. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami permasalahan pada engkelnya dan mendapatkan rekomendasi istirahat dua atau tiga hari. 
Hal tersebut berarti, Dendi bakal kembali berlatih paling cepat hari ini atau Sabtu (9/2) besok. Itu pun masih harus dilihat bagaimana kondisi terkini dari engkel Dendi yang sudah mendapatkan perawatan medis.
‘’Semua tergantung rekomendasi dokter. Namun, kami tak mau memaksakan dan ambil risiko,’’ tutur Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Namun, dia tidak mau memaksakan Dendi bermain dalam uji coba. Menurut dia, tenaga Dendi diperlukan di turnamen lainnya seperti Piala Indonesia. Kehadirannya sangat vital di sisi sayap Arema.
Sebagai antisipasi, Milo telah menyiapkan beberapa opsi di lini sayap. Seperti dalam latihan di Stadion Gajayana, Kamis (7/2) kemarin, dia secara bergantian menjajal Sunarto, Nasir, Ridwan Tawainella hingga Rivaldy Bawuo.
‘’Sunarto mampu tampil dengan sangat bagus. Kemungkinan saya akan memasangnya jika Dendi memang harus absen pada pertandingan ini. Selain itu, kami juga masih punya Rivaldy. Saya juga akan memberinya kesempatan bermain,’’ kata Milo.
Pelatih asal Bosnia ini ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapatkan minute play. Sehingga, dalam latihan dia tampak mengutak-atik siapa yang bakal turun di sektor winger. Satu posisi, nyaris menjadi milik Dedik Setiawan yang dianggapnya memiliki kemampuan, kecepatan dan kemauan tinggi dalam suatu permainan. 
‘’Saya akan coba pemain di beberapa sisi. Karena uji coba ini kesempatan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuannya,’’ pungkasnya. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :