Tak Pernah Lupakan Sejarah

 
MALANG - JANGAN sekali-sekali Meninggalkan Sejarah atau disingkat Jasmerah. Semboyan terkenal dari Bung Karno ini dilakukan oleh Iwan Budianto, SE. CEO Arema FC tidak pernah melupakan sejarah berdirinya klub Arema  hingga hari Jumat 11 Agustus 2018 ini tepat berusia 31 tahun.
‘’Kami selalu memberikan penghormatan setinggi-tingginya dan mengenang jasa para pendiri, pengurus, pelatih, pemain  dan rekan-rekan Aremania yang sudah meninggal dunia. Diantaranya adalah dengan berziarah dan memanjatkan doa di makam mereka,’’ papar IB, sapaan akrabnya, kepada Malang Post .
Ditemui setelah berziarah di makam pendiri Arema Ir.Lucky Acub Zainal di TPU Kasin Kota Malang, ia menambahkan para pendiri, pengurus, pelatih, dan Aremania yang wafat tersebut semuanya mempunyai peran dan jasa yang sangat besar pada eranya masing-masing.Sehingga  klub berlogo kepala singa yang terdiri pada 31 Agustus 1987 ini berhasil tetap eksis dan berprestasi di usia 31 tahun sekarang ini.
‘’Setelah berziarah di makam almarhum Mas Lucky Acub Zainal, kami dan jajaran manajemen Arema FC,   juga berziarah ke makam  dua Aremania yaitu almarhum Surtarto di Bululawang dan almarhum Ponidi atau Tembel di TPU Sumpil Kota Malang,’’ ungkapnya, seraya menambahkan juga akan melakukan ziarah di makam beberapa pengurus dan pelatih Arema yang telah berpulang kehadirat Tuhan. Sekaligus mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.
Ayah  dari  Laras Carissa Devinta dan Laksmi Arista Vyanda ini menegaskan bahwa  dalam berbagai kesempatan, termasuk ketika launcing tim Arema FC sebelum berlaga dalam Liga 1 beberapa waktu lalu, manajemen juga menampilkan foto-foto para pendiri, pengurus, pelatih dan Aremania yang telah wafat. Juga dalam berbagai kesempatan lain.  Hal tersebut sekaligus membuktikan  betapa besarnya kecintaan dan penghormatan dari manajemen kepada para tokoh yang telah ikut mengukir sejarah Arema. 
‘’Bahkan,lebih dari itu, mereka semua merupakan bagian yang tidak pernah terpisahkan sampai kapanpun dari sejarah Arema FC. Kita harus selalu mengenang jasa mereka dan memanjatkan doa kepada mereka yang telah berpulang mendahului kita,’’ tandasnya.
Dalam momentum HUT  ke-31 Arema  FC hari ini, Iwan Budianto menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini tidak pernah lelah  selalu bersama-sama berjuang dan membesarkan tim Arema FC.  
Termasuk kepada Pembina Arema Ir.R.Agoes Soerjanto,  Muspida Malang Raya,  jajaran TNI dan Polri, pengurus, tim, sponsor, media cetak dan elektronik, rekan-rekan Aremania serta seluruh elemen dan komponen masyarakat lainnya, yang  tak pernah jemu memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka untuk terus mengukir prestasi terbaik. 
Dukungan mereka semua sangat berarti dan diharapkan ikut mengantar Arema FC menorehkan prestasi terbaik. Tidak saja dalam skala nasional tetapi juga internasional.  ‘’Dirgahayu Arema FC di usia 31 tahun. Kami selalu mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak.Agar   target  utama kami selalu menjadikan Arema FC ‘Lebih Edan’ termasuk dalam hal prestasinya,dapat  dikabulkan Allah SWT.Amin.,’’pungkasnya. (nug/sir/bua)

Berita Lainnya :