Tambah Tiga Pemain Lokal

PERDANA: Latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana,Kamis sore.
 
MALANG - Manajemen Arema FC sudah resmi mengikat kontrak tiga pemain anyar untuk musim 2019 ini. Penjaga gawang M. Sandy Firmansyah, bek Rachmat Latief, dan Ikhfanul Alam, adalah pemain yang dipastikan menjadi bagian tim Singo Edan dan telah menjalani latihan Kamis (10/1).
"Untuk saat ini, tiga pemain lokal sudah resmi bergabung. Mereka adalah bagian Arema di musim ini," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Menurutnya, untuk pemain lokal, sementara ini Arema masih mendatangkan tiga pemain tersebut. Sedangkan satu pemain lagi, bakal disiapkan untuk menggantikan Bagas Adi Nugroho yang telah berpamitan dan akan  pindah ke Bhayangkara FC.
"Sesuai kebutuhannya, masih tiga saja. Itu pun jumlah pemainnya sudah banyak bila dua pemain asing resmi dikontrak," sebut dia. 
Dia mengatakan, setelah menghitung jumlah pemain, tim Arema sudah berkekuatan 27 pemain. Termasuk bila dua pemain asing resmi dikontrak. Hal itu berarti, sisa slot pemain tersisa tiga dan bakal dimaksimalkan untuk pemain muda, yang bakal mengusung pemain dari Akademi Arema. 
"Ternyata jumlahnya sudah sangat banyak. Ya kalau dihitung memang pemain musim lalu berkurang lima, akan diganti dengan lima pemain yang sudah memulai latihan," tambahnya.
Pria asal Madiun itu menuturkan, untuk pemain lokal, yang didatangkan memang bukan kategori pemain bintang. Akan tetapi, mereka dinilai sesuai dengan kebutuhan Arema. Sandi untuk menggantikan Srdjan Ostojic di bawah mistar gawang, Rachmat Latief sebagai pengganti Purwaka dan Ikhfanul Alam bisa sebagai pengganti Israel Wamiau, namun bisa bermain di posisi lain.
Tiga pemain lokal ini sejatinya telah deal dengan Arema sejak jauh hari. Bahkan, ketika Liga 1 belum selesai, Sandi, Alam dan Rachmat telah tanda tangan kontrak. Kebetulan, ketiganya tidak terikat dengan klub di bulan Desember lalu.
"Ya sekarang tinggal mencari pengganti Bagas. Dia sudah resmi pamitan, termasuk di grup WhatsApp pemain," tambahnya.
Ruddy mengatakan, sudah ada pandangan pengganti Bagas. Akan tetapi, untuk saat ini, Arema memilih untuk santai terlebih dulu dan menyerahkan keputusan penambahan pemain baru kepada tim pelatih. (ley/jon)
 
 
Latihan perdana Arema FC: 
 Penjaga gawang :
1. Utam Rusdiana
2. Kurniawan Kartika Ajie
3. M. Sandi Firmansyah (baru)
 
 Belakang :
4. Johan Ahmad Farizi
5. Ikhfanul Alam (baru)
6. Rachmat Latief (baru)
7. Agil Munawar
 
 Tengah :
8. Hendro Siswanto
9. Jayus Hariono
10. Pavel Smolyachenko (Uzbekistan) baru
11. Dendi Santoso
12. Nasir
Depan 
13. Sunarto
14. Dedik Setiawan
15. Rivaldy Bawuo
16. Ahmad Nur Hardianto
17. Robert Lima Guimaraes (Brazil) 
 
Pemain Akademi: 
18. Andriyas Fransisco
19. Vikrian Akbar
 
Pemain Absen:
Timnas U-22
1. Hanif Sjahbandi
2. M. Rafli
3. Dalmiansyah Matutu
 
Belum Balik Liburan
4. Alfin Tuasalamony
5. Hamka Hamzah
6. Ricky Ohorella
7. Ridwan Tawainella 
8. Arthur Cunha
9. Makan Konate

Berita Terkait

Berita Lainnya :