Target Sapu Bersih Laga Kandang


MALANG - Arema FC sudah memiliki ancang-ancang target untuk kompetisi Liga 1 tahun 2019 ini. Tim berjuluk Singo Edan itu mematok minimal 27 poin di putaran pertama dengan memaksimalkan seluruh laga home di 17 laga pertama.
"Untuk putaran pertama, kami mau sapu bersih semua laga home dulu," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Menurut dia, target sapu bersih sejatinya juga berlaku sepanjang Arema melakoni laga home di kompetisi. Akan tetapi, untuk saat ini Arema masih berfokus menghadapi putaran pertama. Untuk putaran kedua, manajemen akan menggelar evaluasi dari hasil yang mereka jalani di putaran pertama.
Bila dikalkulasi, maka di putaran pertama Arema minimal mematok 27 poin, hasil dari sembilan pertandingan home. Hal itu nyaris sama dengan target musim 2018 lalu, Arema pun mematok target sapu bersih untuk pertandingan home.
Namun, di putaran pertama, Arema beberapa kali mencatat hasil seri saat home. Misalnya saat saat melawan Mitra Kukar, Persib Bandung dan PSM Makassar.
Tentunya Arema tidak ingin catatan kurang maksimal di musim lalu terulang. Apalagi, di pra-musim tahun ini, catatan Arema termasuk bagus baik saat home atau away. "Yang jelas musim depan kami mau go Asia," tegas dia.
Pernyataan tersebut sekaligus menegaskan bila Arema mematok target di papan atas. Bila berkaca pada tim yang lolos ke Asia musim ini, Arema harus bisa mencapai peringkat satu atau dua di klasemen akhir.
"Dengan sapu bersih laga home, kami tinggal mencari tambahan poin saat away," terangnya.
Ruddy mengakui bila kompetisi musim ini bakal semakin berat. Bila melihat draft jadwal sementara pun, dipastikan Arema atau semua klub kompetisi mesti bekerja keras menghadapi pertandingan satu ke pertandingan lainnya.
Dari draft jadwal sementara, Arema harus menjalani sembilan laga home dan delapan away di putaran pertama.
"Yang jelas kompetisi sepertinya harus berakhir Desember, karena nanti berpengaruh pada tim yang didaftarkan ke kompetisi AFC. Jadi kami harus siap dengan jadwal yang padat," pungkas Ruddy. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :