TC di Batu, Datangkan Psikolog

MALANG - Arema FC menyiapkan dua opsi pelaksanan pemusatan latihan (TC) yang rencananya bakal dihelat di Kota Batu. Dua opsi tersebut dilakukan sembari menunggu kepastian jadwal lanjutan 16 Besar Piala Indonesia 2018.
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan, dua opsi pelaksanan TC dilakukan karena belum menerima jadwal resmi kapan dilanjutkannya Piala Indonesia. Apakah digelar antara 15-22 Februari 2019, atau seperti rencana sebelumnya, digelar saat kompetisi sudah berjalan.
‘’Kami menyiapkan dua opsi untuk agenda TC ini. Bila Piala Indonesia jadi dilanjutkan pada 15-22 Februari ini, TC akan digelar setelahnya. Namun, jika tidak, TC akan dihelat setelah 10 Februari ini,’’ sambungnya.
Arema dijadwalkan meladeni Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/2). Sementara, kepastian jadwal Piala Indonesia bakal diperoleh Jumat (8/2) siang ini, karena panitia penyelenggara menggelar drawing 16 Besar di Jakarta. 
Menurut Ruddy, untuk TC kali ini, timnya tak lagi berkutat pada masalah teknis. Tim Arema akan mendapatkan menu yang untuk memperkuat masalah nonteknis yang ada di tim, terutama masalah kekompakan antar pemain.
‘’Kami akan memperkuat  masalah nonteknis seperti team buiding. Tidak akan lama juga TC-nya. Kemungkinan hanya akan dihelat hanya sekitar empat hari. Lokasinya pun tak jauh, di Batu,’’ tambahnya. 
Dalam TC ini, Arema juga akan menghadirkan psikolog. Psikolog tersebut berpengalaman dalam membantu tim nasional.
‘’Ia merupakan seorang dokter tapi juga memiliki kemampuan bagus dalam faktor psikologi. inilah yang kami butuhkan. Kami juga sudah berdiskusi dengan tim pelatih. Mereka juga sepakat dengan konsep seperti ini,’’ tandas dia.
Sebelumnya, Pelatih Milomir Seslija mengakui jika TC nanti timnya lebih mengutamakan kekompakan tim. Selain itu, dirinya juga ingin memperkuat peningkatan masalah mental bagi para pemain.
Sementara, Milo mengaku dirinya juga masih menunggu kepastian jadwal TC. Jadwal baru bisa dipastikan, pasca pengundian Babak 16 Besar Piala Indonesia, yang bakal ditentukan pula kapan laga bakal digelar. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :