Terlalu Bernafsu Cetak Gol


MALANG - Arema FC berhasil menang 4-1 atas Persita Tangerang. Namun, di balik kemenangan tersebut, tim Singo Edan sempat dibuat kelabakan dengan aksi pemain Persita, yang mencetak gol dan memperkecil kekalahan menjadi 3-1 di awal babak kedua. Bahkan gawang tuan rumah sempat beberapa kali terancam oleh serangan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.
Arema lengah saat unggul tiga gol, sebelum akhirnya diingatkan untuk 'terbangun' dari buaian keunggulan atas Pendekar Cisadane.
‘’Kami coba pressing dan pressing mereka. Lalu kami unggul 3-0,’’ ujar Gelandang Arema, Pavel Smolyachenko.
Saat unggul gol yang dihasilkan Robert Lima, Dedik Setiawan dan Hamka Hamzah, pemain Arema mendapatkan peringatan dari Milomir Seslija untuk tidak bersantai. Namun, yang terjadi sebaliknya, Persita memiliki kesempatan menekan Arema.
‘’Kami kehilangan bola di Arema berbahaya dan skor 3-1. Tetapi setelah itu kami coba menekan lagi dan menambah gol. Karena lebih baik kami menciptakan gol ke empat,’’ ungkapnya.
Selain itu, Pavel mengakui, dirinya setelah unggul 3-0 juga bernafsu ingin membantu mencetak gol. Hal itu berpengaruh pula pada kekuatan Arema di lini tengah.
‘’Saya buru-buru, ingin menambah gol dan membantu cetak gol. Lalu kehilangan konsentrasi,’’ tambahnya.
Namun, Pavel senang Arema akhirnya menang 4-1. Ia lega bisa menyenangkan Aremania. ‘’Saya senang ketika suporter senang,’’ tegas dia.
Akan tetapi, Milomir Seslija, pelatih Arema mengatakan, sebenarnya Arema masih tampil bagus sampai menit 30. ‘’Setelah itu saya ingatkan untuk menekan dan cetak gol lagi,’’ sambung Milo. (ley/jon)

Berita Lainnya :