Tiga Pemain Berpeluang Ganti Esteban

 
MALANG - Absennya Esteban Vizcarra saat menjamu PSM Makassar, Rabu (30/8) depan membuat tim pelatih Arema FC memiliki tugas untuk mencari pengganti di sektor sayap. Nama seperti Dendi Santoso dan Nasir, berpeluang besar diturunkan di sektor kiri, selain ada nama pemain berpengalaman seperti Arif Suyono. 
"Esteban absen, mungkin pemain seperti Nasir atau Dendi bisa dipilih untuk turun. Selama ini kan mereka berada di bangku cadangan," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.
Nasir sendiri, di awal kompetisi Liga 1 adalah pilihan utama di starting eleven. Bersama dengan Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi, pemain asal Tuban itu menjadi opsi mengisi slot pemain U-22. Namun setelah itu dia harus sibuk dengan seleksi Timnas U-22, sehingga kehilangan tempat di posisi utama.
Lalu, nama Nasir mulai tenggelam dan beberapa kali hilang dari daftar susunan pemain. Akan tetapi, dalam beberapa pekan terakhir meski belum diturunkan oleh pelatih, pemain tersebut mulai menunjukkan peningkatan permainan. Ia kembali lagi dalam daftar pemain cadangan, yang sewaktu-waktu bisa mengancam posisi Esteban Vizcarra.
"Saya juga ingin turun dan membuktikan kepada tim pelatih. Saya sendiri punya target bisa kembali bermain bagi Arema secepatnya," beber Nasir kepada Malang Post.
Pemain berusia 21 tahun itu mengaku, jika dirinya bekerja keras memulihkan kemampuan dan kepercayaan dirinya, untuk bisa bersaing dengan pemain lain. "Tetapi semua keputusan ada di tangan tim pelatih. Kalau saya diturunkan, harus siap," tambahnya.
Nasir tampaknya berpeluang besar tampil. Apalagi, pelatih Joko Susilo pun harus mempertimbangkan kesiapan sang pemain, jika nanti Liga 1 kembali memberlakukan regulasi pemain U-22 pasca Sea Games.
Selain Nasir, Arema juga mesti mempertimbangkan Dendi Santoso, yang telah memiliki banyak pengalaman di Arema. Dendi pun sekalipun seringkali duduk di bangku cadangan, kerap memberikan nuansa berbeda dalam permainan Arema. Dendi tercatat sudah mencetak dua gol di ajang Liga 1 ini. 
"Untuk pemain yang turun, siapa pengganti Esteban, kami akan lihat dulu bagaimana persiapan selama latihan. Tetapi saya yakin semua pemain siap untuk diturunkan mengisi posisi Esteban," sebut Joko Susilo. (ley)

Berita Lainnya :