Tim Tamu yang Diunggulkan

JUMPA PERS: Pelatih Arema FC Milomir Seslija bersama Pelatih Sementara Semen Padang Weliansyah seusai jumpa pers, kemarin.
 
MALANG - Arema FC berada di atas angin ketika melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (12/7) sore ini. Di atas kertas, tim Singo Edan diunggulkan, karena kondusif tim lawan yang tidak kondusif dan memiliki permainan yang bisa dibaca oleh Arema. Akan tetapi, tim asuhan Milomir Seslija ini tak mau jemawa, hingga akhirnya tergelincir karena terlalu percaya diri.
"Kami datang untuk menang. Tetapi, kami juga harus mewaspadai kekuatan mereka," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija. 
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menyadari bila timnya lebih diunggulkan. Sudah mendapatkan hasil positif di pekan lalu, sebaliknya Semen Padang pada periode negatif. 
"Kami menargetkan menambah rekor belum pernah menang Semen Padang di awal musim ini," papar dia.
Ia menilai, Semen Padang memiliki problem bermain terlalu defensif. Meski itu bisa dimanfaatkan Arema, tetapi pelatih asal Bosnia itu memperhitungkan pula kesulitan bagi Arema melawan tim dengan tipikal demikian.
Dia ingin Dendi Santoso dkk lebih bersabar dalam membongkar pertahanan lawan. Sehingga, target menang bisa terwujud. "Kami harus lebih sabar melawan tim seperti mereka," tegas dia.
Milo menyampaikan, Semen Padang tetap bisa menjadi problem, sama seperti tim lainnya yang tidak diunggulkan kala bertemu Arema. Menurutnya, serangan balik Semen Padang bisa menjadi problem pula untuk Arema. 
"Saat menyerang mereka bisa menjadi problem. Mereka merupakan tim yang tidak mau ambil resiko dan menunggu kesalahan lawan," tambahnya. 
Sementara itu, striker Arema, Sylvano Comvalius memahami bila Semen Padang adalah tim yang cenderung bertahan. 
“Dari data statistik, Semen Padang tak terlalu banyak cetak gol. Namun sisi lain mereka juga tak banyak kebobolan. Menurut saya selama ini mereka bermain bertahan, saya prediksi saat lawan Arema juga akan bertahan,” ungkapnya.
Dia mengatakan, kondisi ini jelas bisa menyulitkan Arema FC untuk mencetak gol. Namun begitu, dia  yakin, Singo Edan akan pulang dari Padang dengan membawa tiga poin.
“Tentu lawan Semen Padang tak akan mudah. Tapi saya percaya kami bisa menang karena kualitas kami lebih baik dari mereka,” pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait