Tujuh Hari Pulihkan Fisik

M firman/malang post
KERJA KERAS: Pelatih Arema FC Milomir Seslija harus kerja keras memulihkan fisik pemainnya setelah menjalani libur panjang.
 
MALANG - Arema FC terus meningkatkan kondisi fisik para pemainnya usai liburan. Ridwan Tawainella dkk pun didril dengan latihan berat, yang berlangsung pagi dan sore, Kamis (13/6) kemarin. Arema telah dibuatkan program selama tujuh hari untuk pemulihan fisik, sebelum menjalani persiapan melawan PSM Makassar. 
Pemain Arema menjalani latihan di Lapangan Futsal Machung, Kamis pagi. Selama kurang lebih 1,5 jam, Pelatih Milomir Seslija memimpin langsung latihan peningkatan fisik. Latihan ketahanan dan kekuatan fisik diberikan. 
Selama latihan pagi, nyaris tidak ada aktivitas menyentuh bola. "Kami coba tingkatkan kondisi pemain selama tujuh hari ini. Sebelum persiapan untuk pertandingan ke PSM," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija. 
Menurut dia, salah satu caranya adalah dengan dua kali latihan yang digelar kemarin dan dua hari sebelumnya, Selasa (11/6). "Jumat kami akan latihan sekali, Sabtu latihan sekali untuk persiapan uji coba," ungkapnya. 
Setelah pagi berlatih di lapangan futsal, sore harinya pemain Arema menjalani latihan di Stadion Gajayana, pukul 15.30 WIB. Latihan pun tetap fisik, namun dipadukan dengan taktik di paru kedua latihan. 
"Kami sudah atur ritme latihannya. Nanti sebelum uji coba, latihan lebih ringan, karena mereka harus persiapan pertandingan," tambah pria asal Bosnia itu. 
Lantas usai uji coba, menurut Milo, Arema memiliki waktu tiga hari untuk berlatih. Mulai 18 Juni, tim Arema berlatih sampai 20 Juni. Kondisi tim saat itu bakal lebih komplit karena tiga pemain timnas, yakni Dedik Setiawan, Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli telah kembali. 
"Tiga hari nanti cukup, sebelum kami berangkat ke Makassar. Kami berangkat tanggal 21, tanggal 23 bertanding," sebutnya. 
Sementara itu, terkait programnya, Milo mengakui sesuai dengan prediksi. Dia pun melihat kondisi yang telah berlatih sangat bagus. Hal ini dia lihat dalam latihan keras yang diberikan, baik ketika melahap menu latihan fisik maupun taktik. (ley/jon)

Berita Terkait