Tujuh Pemain Bakal Absen


MALANG - Arema FC tidak mempermasalahkan kondisi tim yang bakal ditinggal banyak pemain saat menjalani lanjutan Piala Presiden 2019, melawan Persela Lamongan. Setidaknya, 6-7 pemain bakal absen dalam pertandingan tersebut. Namun, Pelatih Milomir Seslija mengakui tidak khawatir karena timnya memiliki banyak pemain pengganti.
Dedik Setiawan dan Alfarizi, dipastikan absen karena telah bergabung bersama Timnas Indonesia. Mereka menyusul Hanif Sjahbandi, yang tengah bersiap bersama Timnas U-22 untuk terjun di kualifikasi Piala Asia.
Dua pemain lagi absen karena menjalani pemulihan pasca operasi atau perawatan medis. Alfin Tuasalamony masih membutuhkan waktu recovery. Begitu pula Hamka Hamzah, yang direkomendasi istirahat minimal lima hari setelah insiden di laga melawan Barito Putera, yang menyebabkan bibirnya menerima 17 jahitan.
Sementara, Nasir masih memulihkan diri dari cedera hamstring dan Arema juga masih melihat perkembangan striker Robert Lima. "Memang banyak yang absen. 6-7 pemain. Tetapi tidak masalah," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Kecuali Nasir, nama-nama yang bakal absen adalah pemain yang kerap menjadi pilihan utama. "Tidak masalah, kami akan menyiapkan antisipasinya. Cuma keputusannya siapa, saya belum tahu," beber pria dengan sapaan akrab Milo itu.
Pelatih asal Bosnia itu menyebutkan, nama-nama yang bakal menjadi pengganti seperti Hardianto, Ricky Kayame, Rivaldy Bawuo hingga Ridwan Tawainella.  "Ada Hardianto, Ricky, Rivaldy, Ridwan atau yang lainnya,” katanya.
Beberapa pemain yang siap menjadi pengganti seperti Rachmat Latief di posisi bek tengah. Untuk posisi tersebut, Rachmat tampaknya bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Hamka Hamzah.
Sementara itu, untuk absennya Alfarizi, Arema bisa menyiapkan Ricky Ohorella dan Agil Munawar. Dua pemain ini merupakan full back yang bisa bermain di posisi kiri.  Sedangkan untuk Dedik, dia menyebutkan bila Dendi Santoso sudah kembali. Beberapa pemain di posisi winger pun tidak kalah dengan Dedik, seperti Rivaldy, Ridwan atau Sunarto
"Kami juga punya banyak pemain sayap. Sementara tidak ada masalah, cuma siapa yang akan turun, akan terlihat nanti," ungkapnya.
Dia bisa bersantai untuk masalah pemain pengganti. Hal itu pula yang membuat pria berusia 54 tahun itu sempat menyampaikan, agar para pemain cadangan bisa saling mendukung. Di cadangan bukan berarti tidak bagus. Namun tim pelatih memerlukan strategi, termasuk persiapan ketika tim harus kehilangan pemain. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :