Tunggu Kepastian Ok John

 
MALANG - Arema FC masih terkesan tertutup untuk membicarakan pemain incaran di putaran kedua, meskipun bursa transfer jilid dua telah resmi dibuka 5 Juli lalu. Namun, sebaliknya pihak klub lain yang pemainnya diincar tim Singo Edan justru mulai buka suara. Salah satunya Madura United yang mengakui  bek naturalisasinya dari OK John diincar Arema. 
Pemain bernama lengkap Onorionde Kughegbe John menjadi salah satu pemain Madura United yang dilepas pada putaran kedua. Hal ini dibenarkan oleh Manajer tim Madura United, Haruna Soemitro. Ia menyebut Ok John diminati dua tim Liga 1.
“Iya Ok John salah satu pemain yang kita rilis. Dia kalau tidak ke Arema, mungkin ke PSMS Medan,” ujarnya 
Menurut Haruna, alasan melepas Ok John karena selain menit bermain yang tidak terlalu banyak juga karena tim lain dinilai lebih membutuhkan. Termasuk Arema, yang membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang. 
“Secara minute play dia kurang, dan kita menilai tim lain lebih membutuhkan. Tapi kepastian kemana nanti setelah tanggal 12 Juli, dengan mekanisme kita pinjamkan,” tuturnya. 
OK John memang salah satu pemain dengan posisi yang sesuai kebutuhan Pelatih Arema, Milan Petrovic. Dia menyebutkan jika timnya membutuhkan energi baru di beberapa posisi. 
"Kami memang butuh tambahan di beberapa posisi. Antara 2-3 pemain," ujar Milan.
Menurutnya, posisi yang dia butuhkan adalah lini belakang. Pemain yang dia harapkan datang bisa memberikan rasa nyama bagi pelatih dan pemain, sekaligus mewujudkan rencana strateginya. Selain itu, pelatih asal Slovenia itu sempat menyebutkan butuh sosok tangguh di lini belakang, yang bisa pula menjadi leader. 
"Pemain baru harus bisa mengangkat tim kami," tegasnya. Namun, dia tidak ingin membicarakan kapan dan siapa calon pemain baru.
Dia memilih konsentrasi dalam tiga laga terakhir, yang dilalui dengan jadwal mepet. "Semuanya mungkin, tetapi lebih baik kita tunggu saja. Sekarang kami fokus dengan jadwal dan memaksimalkan tenaga pemain yang ada saat ini," ujar Milan. 
Jika terealisasi, maka Ok John akan menambah amunisi di lini belakang terutama stoper. Dengan status sebagai WNI, bakal menguntungkan tim Arema karena tidak akan mengurangi slot pemain asing, yang dikabarkan bakal digunakan untuk berburu penjaga gawang dan striker. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...