Uji Coba Lawan Madura United


MALANG - Gelar juara Piala Presiden 2019 memang memuaskan bagi Aremania yang merindukan trofi. Tapi, manajemen Arema FC menyadari bahwa medan pertempuran sesungguhnya adalah putaran Liga 1 Indonesia yang dimulai pada Mei 2019 mendatang. Segala euforia juara maupun sukacita, dipendam dalam oleh manajemen Singo Edan, untuk fokus pada bergulirnya kompetisi.
Sebelum kompetisi digelar, manajemen Arema berencana menggelar uji coba. Tak main-main, General Manager Arema Ruddy Widodo ingin mengadakan uji coba kontra Madura United.
"Sebelum kompetisi dimulai, kami ingin menggelar ujicoba, kami sedang coba komunikasi dengan pihak Madura United untuk uji coba itu," kata Ruddy kepada Malang Post, Jumat.
Uji coba melawan Madura United, tidak lepas dari kebutuhan tim untuk memanaskan mesin Dendi Santoso dkk sebelum memasuki medan tempur Liga 1 Indonesia. Dengan menghadapi lawan yang juga sesama peserta liga, manajemen Arema berharap persiapan terakhir bisa dirasakan oleh Rivaldi Bawuo dkk. Apalagi, Madura United bukan tim biasa.
Tim yang kini dilatih Dejan Antonic, dipenuhi oleh pemain kelas bintang. Selain Greg Nwokolo, ada Andik Vermansyah, pemain yang sempat dijuluki bocah ajaib sepakbola karena kecepatannya. Bahkan, julukan Los Galacticos yang pernah diemban Arema pada tahun 2013 lalu di era Rahmad Darmawan, kini beralih pada Madura United.
Tentu saja, pertandingan antara Arema dan Madura United, akan sangat bermanfaat bagi Dedik Setiawan dkk untuk mengasah taji jelang pertarungan di klasemen liga.
"Kami menganggap para pemain Arema sudah lolos ujian mental saat main di Surabaya. Tapi, tetap saja kami ingin menghadapi tim sekelas Madura United, yang dijuluki Los Galacticos," ungkap Ruddy.
Arema sempat berpeluang melawan Madura United ketika kedua tim ini sama-sama menjadi semifinalis Piala Presiden 2019. Namun, karena beda pool, dan akhirnya Madura United tumbang dari Persebaya di 4 besar, Arema gagal bertemu dengan Madura United. Sehingga, Arema belum pernah merasakan langsung, tekanan tim bertabur bintang yang menghuni skuad pujaan Tretanmania dan Kacongmania.
"Sebelum kompetisi, saya sangat berharap bisa bertanding melawan Madura United. Karena ada jeda waktu kurang lebih dua minggu, saya rasa masih ada tanggal yang bisa digunakan untuk memadukan jadwal kedua tim," tutupnya.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :