Wajib Tampil Lebih Edan, IB Ajak Aremania Selalu Penuhi Stadion

 
MALANG - Pada usia 31 tahun, hari Sabtu 11 Agustus  2018 ini,  Arema FC diharapkan terus mengalami kemajuan  pesat dalam berbagai segi. Mulai dari prestasi tim,  dukungan Aremania dan  sponsor  serta beragam aspek lainnya. Sehingga tim kebanggaan arek-arek Malang ini kian jadi kebanggaan arek-arek Malang (Arema). Tidak saja  Arema yang tersebar di seluruh tanah air tetapi juga di berbagai belahan dunia.
‘’Bertepatan  HUT ke-31 Arema FC kali ini, kami  memilih slogan ‘Lebih Edan’. Artinya, Arema FC harus  berhasil ‘Lebih Edan’ dalam semua hal. Mulai dari pembinaan, prestasi  tim dalam Liga 1 maupun kancah internasional, manajemen pengelolaan, dukungan Aremania, support sponsor dan berbagai segi lainnya,’’ tegas CEO Arema FC Iwan Budianto, SE  kepada Malang Post.
Pria asli  Ngalam  kelahiran 24 Januari 1974 ini  yakin  dilandasi semangat ‘’Lebih Edan’’ dan didukung semua pihak,  target Arema FC menapak prestasi terbaik dalam kancah Liga I pasti dapat terwujudkan. Apalagi tim asuhan Milan Petrovic ini dengan didukung dana tidak terbatas, telah merekrut banyak pemain tangguh sehingga sekarang tetap berpeluang besar bersaing di papan atas.
‘’Patut dicatat, Arema FC masih punya sisa 15 pertandingan. Perjuangan masih sangat panjang. Arema FC wajib tampil ‘Lebih Edan’ untuk merebut tambahan angka sempurna dalam seluruh sisa  15 pertandingan terakhirnya,’’ seru IB, sapaan akrabnya.
Dengan dukungan semua pihak, khususnya Aremania,ayah dua putri ini  optimistis  Arema FC  berhasil meraih prestasi terbaik  hingga berakhirnya Liga 1 tahun ini.  Apalagi dukungan Aremania akhir-akhir ini juga mulai ‘Lebih Edan’  lagi  sehingga semakin melipatgandakan semangat juang seluruh pemain. Dicontohkan, sekitar 40 ribu lebih Aremania  memadati Stadion Kanjuruhan Kepanjen saat laga lawan Persija baru-baru ini.
‘’Kami sangat mengharapkan begitu besarnya dukungan Aremania seperti itu, tidak terjadi saat big match  saja. Tapi dalam seluruh laga  Arema FC di kandang sendiri.  Ayo, kita kembalikan lagi selalu penuhnya stadion setiap kali Arema FC bertanding seperti dulu,’’ seru suami  Ni Putu Evi Shinta Dewi ini.
Tokoh yang telah puluhan tahun berkecimpung membina  tim berlogo kepala singa dan persepakbolaan nasional ini gembira karena pengelolaan Arema FC  juga terus mengalami kemajuan dalam berbagai hal. Termasuk dalam hal  keberhasilan menggaet sponsor dan memperoleh pemasukan dari penjualan kaos dan atribut  resmi Arema FC melalui store  di Kantor Arema FC yang terletak di Jalan Mayjen Panjaitan (Betek) Kota Malang.  
‘’Target kami memperoleh Rp 10 miliar dari sponsor tahun ini berhasil terpenuhi. Untuk tahun depan, target kami menembus angka Rp 15 miliar dari sponsor. Kami juga berencana membuka store-store  di beberapa kota lain. Sehingga dapat terus memperoleh tambahan pemasukan, selain dari penjualan tiket,’’ tegas  mantan manajer tim nasional ini.
Kemudian, satu hal  digarisbawahi IB adalah  dirinya terbukti tidak pernah tertarik untuk menjadikan Arema FC sebagai tunggangan atau kendaraan bersifat politik dalam   ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Malang Raya maupun pemilihan anggota legislatif (pileg) dan sebagainya. Hal tersebut sekaligus membantah anggapan dari berbagai pihak yang sempat  berburuk sangka  menduga dirinya akan menjadikan Arema   FC  untuk kepentingan politik.
‘’Dugaan tersebut terbukti sama sekali tidak benar. Sebab saya memang tidak pernah tertarik ikut pilkada maupun  mengurusi politik. Keinginan saya hanya satu. Menjadikan Arema FC ‘Lebih Edan’ dalam semua hal. Untuk meraih prestasi terbaik sesuai keinginan masyarakat di Malang Raya dan rekan-rekan Aremania. Karena itu, saya selalu menjauhkan pengelolaan Arema FC ini dari kepentingan politik,’’ pungkas IB,  yang sekarang juga  mendapat amanah menjabat Wakil Ketua Umum PSSI dan Kepala Staf Ketua Umum PSSI ini. (nug/sir/bua)

Berita Lainnya :