Waspada Esteban dan Lopicic


MALANG - Dua mantan pemain Arema FC, Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic ada dalam pantauan pelatih Milomir Seslija. Ia memahami keduanya bakal menjadi pemain kunci Persib Bandung. Namun, dirinya juga berharap pemainnya percaya diri, menghadapi siapapun skuat dari calon lawannya.
"Berbicara Vizcarra dan Lopicic saya sangt paham dia. Mereka pemain bagus dan profesional," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurutnya, kualitas menjadi alasan kuat pula bila dua pemain itu akhirnya direkrut Tim Maung Bandung. Namun, dia meyakini memahami dua pemain tersebut karena pernah dia tangani di 2016 lalu.
Ya, tahun 2016 Esteban dan Lopicic menjadi andalan Milo di Arema. Sejak pra-musim, dua pemain ini diandalkan di Bali Island Cup, Piala Bhayangkara dan Piala Gubernur Kaltim. Dua gelar pun berhasil diraih Arema di pra-musim.
Baik Esteban maupun Lopicic selalu menjadi pilihan utama Arema kala itu. Namun, jelang pertengahan musim, performa Lopicic tidak bisa maksimal karena beberapa kali cedera dan sakit. Pemain asal Montenegro itu pun tercoret di putaran kedua.
Sementara, Esteban bertahan sampai akhir musim dan menambah kontraknya di 2017. "Kami coba akan melawan Persib, dengan kekuatan mereka saat ini," terang dia.
Malahan, bisa jadi keberadaan dua pemain itu menguntungkan bagi Arema. Milo tinggal memahami apa kelemahan dua pemain tersebut untuk mematikan pergerakan pemain berposisi Winger dan playmaker tersebut.
Pelatih asal Bosnia itu mencoba mempercayai kemampuan anak asuhnya, yang dia nilai tidak kalah bagus. Ia tinggal menekankan, pemainnya untuk percaya diri.
"Jika kami bilang bagus maka kami akan bagus. Coba kami percaya diri dan mendapatkan hasil yang bagus," paparnya. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :