Yuli Sumpil Janji Sportif


MALANG - Dirijen Aremania Yuli Sumpil dan ribuan Aremania bakal menjadi sorotan puluhan ribu bahkan jutaan pasang mata di leg kedua final Piala Presiden 2019, Jumat (12/4) besok. Sebab, bertemu dengan sang rival Persebaya Surabaya, salah satu yang diingat adalah kejadian musim lalu ketika Aremania turun ke lapangan hingga berbuntut sanksi sepanjang sepuluh laga tanpa penonton.
Namun, pendukung Arema FC ini akan berusaha tampil sportif dalam pertandingan yang rencananya bakal disaksikan Presiden RI Joko Widodo.
"Saya pribadi menganggap ini final yang seru apalagi lawan klub rival. Mudah-mudahan Arema bisa menang dan membawa harum Malang serta memberikan yang terbaik untuk Aremania," ujar pria dengan nama asli Yuli Sugianto tersebut.
Dia menyadari laga melawan rival ini bakal berlangsung dalam tensi tinggi. Tetapi, dirinya yakin Aremania bisa berlaku positif. Misalnya menyanyikan lagu yang layak untuk memberikan dukungan selama 90 menit atau tidak.  "Saya yakin Aremania pintar dan cerdas menempatkan dirinya memdukung tim ini," papar dia.
Ia pun mengakui, dirinya belajar banyak dari peristiwa sanksi untuk Arema dan juga dirinya musim lalu. "Insya Allah saya bisa menjaga emosi saya. Tetapi saya tetap fight dalam memberikan dukungan," tambahnya.
Namun, dia menegaskan tidak takut. Ia memilih bijak dalam bertindak hingga tidak merugikan tim. "Semua pasti tahu final ini banyak yang menyoroti. Puluhan ribu bahkan jutaan insan bola di tanah air," ungkap dia.
Sementara itu dia mengajak Aremania untuk berkreativitas memberikan dukungan untuk Arema. Ia ingin membuat pertandingan menjadi meriah bersama Aremania yang lainnya.
"Kita berpegang tangan, berangkulan satu suara dukung Arema. Apalagi ini final yang tidak akan terulang. Ayo meriahkan bersama dan kami harap Arema bisa juara," paparnya.
Ya, momen final di Stadion Kanjuruhan dan merayakannya bersama Aremania memang jarang terjadi. Apalagi di Piala Presiden baru tahun ini digelar dengan format home and away. Ia mengajak untuk saling jaga dalam pertandingan tersebut. "Presiden juga hadir, mari kita suguhi dengan gemuruh Aremania," tandas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :