ACT Malang, Gelar Operasi Warung Gratis Buka Puasa

Minggu, 31 Mei 2020

  Mengikuti :


ACT Malang, Gelar Operasi Warung Gratis Buka Puasa

Jumat, 24 Apr 2020, Dibaca : 1836 Kali

MALANG - Dampak wabah virus Corona berdampak pada ekonomi masyarakat. Mulai pedagang harian, pengemudi ojek, warung makan dan berbagai aspek ekonomi lainnya mulai turun pendapatannya.


Melihat adanya laporan yang masuk ke nomor careline ACT Malang terkait banyaknya masyarakat yang mengeluh, ACT Malang mengambil langkah cepat. Yakni menggelar Operasi Warung Gratis buka puasa.
Operasi ini merupakan layanan makan gratis yang diberikan kepada masyarakat yang masih berkeja di luar rumah karena kondisi ekonomi yang sangat terbatas.  Layanan makan gratis ini dimulai Rabu (22/4) di Warung Rindu Pecel Pincuk di Jalan Sigura-gura dan aksi ini akan berjalan lima hari hingga (27/4) mendatang.


Layanan makan gratis buka puasa ini menargetkan lima titik yang ada di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Titik Kota Malang meliputi Warung Rindu Pecel Pincuk daerah Jalan Sigura – gura Sumbersari, Warung RM Ampera Dhelvy Jalan  Kepuh Utara Sukun, Warung Hidayah Jalan Diponogoro Kota Batu, Warung Ampera Baru Jalan Mondoroko Singosari.


Setiap hari ada seratus porsi yang dibagikan kepada para penerima manfaat yang kebanyakan merupakan pekerja harian. Antara lain ojek online, pemulung, pengamen, pedagang keliling, tukang parkir dan pekerja lainnya.
Pengambilan makan Operasi Warung Gratis ini menggunakan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh relawan Tim Satgas Covid-19 ACT Malang di sekitar warung. Penukaran kupon dimulai menjelang buka puasa.
“ACT Malang akan terus berkomitmen agar terus bisa hadir ditenga-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan,” kata Branch Manager ACT Malang Diki Taufik Sidik.


Operasi Warung Gratis ini juga mendapat respon baik dari para pemiliki warung yang bekerjasama dengan ACT Malang karena usahanya tidak mati akibat wabah Corona ini.
“Bersyukur sekali bisa digandeng ACT Malang untuk Operasi Warung Gratis, akhirnya warung kami juga terus bisa buka demi melayani masyarakat yang ingin berbuka puasa,” kata pemilik warung Rindu Pecel Pincuk Sri Mulyani.


Harapannya kolaborasi kemanusiaan ini tidak hanya selesai disini saja, Sri Mulyani berharap bisa ikut andil dalam aksi-aksi ACT Malang lainnya. “Kami sangat ingin ikut lagi jika ada program kemanusiaan lainnya,” pungkas Sri Mulyani.(mp4/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Agiem Cristian