AHM Bina Pembalap Muda Untuk Berprestasi Sampai Tingkat Dunia

Rabu, 16 Oktober 2019

Minggu, 15 Sep 2019, dibaca : 291 , mp, agung

MALANG - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali hadir di tengah masyarakat. Kali ini, melalui event balap One Make Race (OMR), AHM menggelar Honda Dream Cup (HDC) di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Event yang diselenggarakan bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT ini, diadakan selama dua hari, Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9).
HDC adalah ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun. Mengambil tema 'Satu Hati Raih Impian', berharap HDC bisa menjadi wadah para anak muda yang ingin menjadi pembalap.
"Karena melalui HDC, putra bangsa dari berbagai daerah memiki kesempatan untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya. Tentunya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan," ungkap Deputy GM Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya.
Menurutnya, AHM menggelar HDC ini, sebagai bentuk kepedulian untuk ikut membina pembalap muda di Indonesia. Karena di Indonesia, banyak sekali pembalap muda yang sebenarnya memiliki kemampuan lebih.
Melalui HDC ini, diharapkan bisa muncul bibit-bibit pembalap di Indonesia. Terutama dari Malang atau Jawa Timur. Karena nantinya para pembalap muda ini, akan dilakukan pembinaan dan pelatihan lebih lanjut untuk menjadi pembalap profesional.
"Keinginan kami, para pembalap muda ini, tidak hanya berkiprah di tempat saja. Tetapi harus bisa menjadi pembalap di tingkat nasional, Asia, bahkan dunia. AHM pastinya akan mensupport dan mendukung untuk menjadikan mereka menjadi pembalap profesional," jelasnya.
Event HDC ini, diadakan di delapan kota di Indonesia. Selain Malang (Stadion Kanjuruhan Kepanjen, red) yang menjadi putaran seri ke-2, juga ada kota lainnya. Diantaranya Banjarbaru, Pekanbaru,  Purwokerto, Medan, Pangkep - Makassar,  Samarinda dan Cimahi.
HDC seri ke-2 di Kanjuruhan Kepanjen sendiri, diikuti 156 starter dari 117 pembalap. Para pembalap tersebut, turun di 10 kelas yang dilombakan. Yakni, Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Standar Pemula U-12 (HDC-4).
Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150R Standar Open (HDC-5), dan Honda Supra GTR 150 Standar Open. MD/ DL (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9) dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).
"Stadion Kanjuruhan Kepanjen kami pilih sebagai lokasi sirkuit putaran seri ke-2 di Jawa Timur, karena animo masyarakat Malang dengan adanya even balap motor lebih baik daripada Surabaya," ucap Suhari, Marcomm & Development Division Head MPM.
Mereka akan berebut poin di masing-masing region. Sejumlah pebalap terbaik dari region-region tersebut berhak mengikuti putaran Grand final di Cimahi dan menatap gelar juara umum HDC 2019.
Sementara itu, berbagai acara juga dikemas menarik pada HDC 2019 ini. Mulai kompetisi gymkhana, edukasi safety riding,  kopdar klub Honda, diskon khusus selama acara, test ride unit terbaru sampai hiburan diberikan MPM buat masyarakat Malang  khususnya pengunjung HDC.
Kompetisi Gymkana, adalah lomba adu kecepatan dan ketepatan peserta dalam melewati rute yang sudah ditentukan dengan menggunakan motor Honda dan perlengkapan safety riding. Aksi peserta menunggang motor Honda meliuk-liuk melewati lintasan yang ditentukan.Tak jarang aksi sliding yang menghibur ditunjukkan peserta dalam membawa motor untuk dapat mempercepat waktu tempuh. Kompetisi Gymkana terbagi dalam 3 kelas. Ada kelas pelajar, kelas komunitas dan kelas umum dengan total target peserta 150 orang.
Honda Dream Cup (HDC) tidak hanya menjadi tempat komunitas balap motor Honda berkumpul dan berkompetisi. HDC juga menjadi ajang kumpul para pecinta dan komunitas motor Honda. Sebanyak 150 anggota klub motor Honda hadir di HDC Malang ini. Para anggota klub Honda datang untuk ikut memeriahkan HDC Malang Selain itu juga ajang kopdar klub motor Honda. Pada kesempatan kali ini juga akan deklarasi komunitas baru yakni komunitas Honda ADV150 Malang.
Sementara, untuk konsumen dan pengunjung dapat melakukan testride dengan menggunakan motor terbaru dari Honda antara lain Honda CRF150L, Honda ADV150, Honda CBR250 R Honda CBR150 R, Honda Genio dan Honda Supra GTR150R. Ada hadiah bagi pengunjung yang sudah melakukan test ride.
Pada booth spare part Honda menyediakan produk aftermarket Honda, seperti variasi dan apparel asli Honda dan oli dengan harga special.  beberapa boot sponsor juga menjual produknya.
MPM juga menyuguhkan hiburan bagi konsumen, komunitas dan masyarakat yang hadir di lokasi. Di panggung beberapa hiburan ditampilkan. Puncak hiburan ini akan tampil OM (Orkes Melayu) Monata yang akan menghibur dan meramaikan HDC seri Malang.(agp/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

Polemik Batas Usia Nikah

Loading...