MALANG POST - Ajak Perangi Pandemi Covid-19

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Ajak Perangi Pandemi Covid-19

Rabu, 22 Apr 2020, Dibaca : 2556 Kali

MALANG- Tidak hanya berpolitik, Laily Fitria Min Nelly juga gemar mengikuti dan bergabung dalam berbagai komunitas sosial. Tak terkecuali di tengah masa pandemik Covid-19 ini. Ia menggerakan suatu kegiatan yang bisa diberikan untuk membantu warga terdampak.
Salah satunya mendistribusikan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Sukun. Hal ini dilakukan secara mandiri oleh Nelly.  “Jadi 3 titik di Kecamatan Sukun. Bantuan ini bahannya beli sendiri, memang niatnya bantu sedikit-sedikit saja. Yang bisa dimanfaatkan,” tutur Nelly.

   Baca juga : Rasakan Quality Time Bersama Keluarga


Tidak hanya itu, di dalam tubuh partai sendiri, kader Partai Perindo Kota Malang diberikan sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19. Sosialisasi diberikan dengan menghadirkan pakar-pakar kesehatan yang memberikan pemahaman pada kader partai. Nelly menginginkan kader-kadernya dapat menjadi garda sosialisasi terdepan soal penanganan Covid-19 di Kota Malang.
“Kami harus memberikan pemahaman bagaiamana cara hidup sehat, menghindari penyebaran Covid-19 kepada masyarakat melalui kader-kader kita,” tegasnya.


Nelly menjelaskan, kembali bersama komunitas-komunitas sosial tempat ia bergabung juga kerap memberikan sumbangan bagi warga terdampak. Pembagian sembako dilakukan terakhir tiga minggu lalu dan akan dilakukan lagi di awal puasa nanti.
Menurutnya, pemahaman tentang pencegahan Covid-19 menjadi satu hal yang penting selain memberikan sumbangan bagi warga terdampak.
“Masyarakat ini harus terus diberi pemahaman. Bukan hanya cara mencegah penyebaran virus tapi juga diberi pemahaman hal lain. Seperti apa itu PDP, ODP dan lainnya. Karena seringkali istilah ini dapat membuat resah karena ketidaktahuan,” tambah alumnus SMP Zainul Hasan Genggong (Ponpes Zainul Hasan) Probolinggo ini.


Apa yang dilakukan pemda saat ini, menurut Nelly sudah cukup baik untuk memberi pemahaman dan sosialisasi. Hanya saja masih kurang digalakkan lebih. Selain itu, bila ada aturan yang bisa dipertegas harus dipertegas agar bisa maksimal.
Tidak hanya itu. Pemberian bantuan pada warga terdampak dinilai Nelly harus sangat tepat sasaran. Sebab jika tidak, akan menyebabkan ketimpangan.
“Saya mendukung program-program mencegah penyebaran virus dan juga bantuan pada warga. Tetapi data pemberian sumbangan juga harus benar-benar valid agar tidak ada tumpang tindih,” pungkasnya. (ica/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Francisca Angelina