Akhirnya, 13 Pejabat Dilantik

Senin, 16 September 2019 MALANG POST

Akhirnya, 13 Pejabat Dilantik

Sabtu, 24 Agu 2019, dibaca : 2690 , Parijhon, Ira

MALANG-Sebanyak 13 pejabat di Pemkab Malang akhirnya dilantik dan melakukan serah terima jabatan,  Jumat (23/8), kemarin.  Pelantikan 13 pejabat ini digelar di ruang rapat Anusapati, Pendopo Agung, Kabupaten Malang.
Mereka dilantik langsung Plt Bupati Malang H M Sanusi. Namun demikian, prosesi pelantikan berlangsung tertutup. Saat wartawan hendak melakukan liputan, Kabag Humas Pemkab Malang, Fuad Fauzi tidak memperkenankan.
"Nanti saja kami share data-data dan fotonya. Tempatnya penuh, sempit di belakang juga demikian. Tapi jangan kawatir, kami akan memberikan data," kata Fuad.
Sementara itu Plt Bupati Malang Sanusi membenarkan telah melantik 13 pejabat. "Mereka yang hari ini dilantik, adalah yang dulu sudah dikukuhkan. Ada 13, dan formasinya tidak berubah," kata Sanusi.
Dia mengatakan, pelantikan ini sudah sesuai prosedur. Selain  surat dari KASN, juga sudah ada persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
"Dulu pun sebetulnya tidak masalah. Tapi sekarang diperkuat lagi dengan surat. KASN dan surat dari Mendagri," katanya.
Dia pun berharap setelah serah terima jabatan ini digelar, pejabat yang namanya tercantum, agar cepat menempati jabatan yang baru.
"Perhari ini (Jumat) mereka sudah menempati tempat baru. Paling tidak Senin pejabat yang dilantik sudah menempati jabatan baru," katanya.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengatakan, jika pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang sudah mendapatkan persetujuan dari menteri. Ini dibuktikan dengan surat nomor 821/8170/SJ yang ditandatangi oleh Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.
"Surat rekomendasi dari KASN sudah turun. Dari surat rekomendasi itu kemudian kami kirimkan ke Mendagri melalui gubernur. Alhamdulillah, surat dari Mendagri terkait persetujuan pelantikan turun 20 Agustus 2019 lalu. Hari ini kemudian dilakukan pelantikan," katanya.
Nurman juga mengatakan, pelantikan yang digelar Jumat ini tidak mengubah SK para pejabat yang dilantik. "SK nya sama. Karena saat pengukuhan dulu, tidak dibatalkan. Sekarang semua persyaratannya sudah kami penuhi, dan sekarang pelantikan," urainya.
Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Ir Didik Budi Moeljono. Kepada Malang Post, Didik mengatakan pelantikan yang digelar Jumat (23/8) ini sudah sesuai aturan. Dia pun meminta kepada pejabat yang dilantik untuk cepat menyesuaikan diri dan melaksananan tugas di tempat baru dengan profesional. Serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Sementara 13 pejabat yang dilantik adalah, drg Mahendra Jaya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatab dan Sumber Daya Manusian. Ir Holidin, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan.  Sukowiyono SH MM sebagai Assisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. (ira/jon)



Loading...