Aksi Peduli Dapat Apresiasi

Rabu, 27 Mei 2020

  Mengikuti :


Aksi Peduli Dapat Apresiasi

Jumat, 24 Apr 2020, Dibaca : 2739 Kali

MALANG – Kepedulian Arema FC dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah Malang Raya mendapatkan apresiasi dari Forkopimda Kota Malang. Jajaran tinggi Kapolresta Makota, Dandim 0833 dan Ketua DPRD Kota Malang, datang langsung ke Kandang Singa (nama kantor Arema FC), Jumat (24/4) . Hal tersebut pun dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan berupa face shield dan kurma untuk dapur umum yang dibentuk TNI/ Polri.


Dalam kunjungan tersebut hadir Ketua DPRD Kota Malang,  I Made Riandiana Kartika, Kapolres Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos, Sik, MH, dan Dandim 0833 Letkol inf Tomny Anderson. Ketiga tokoh di Kota Malang tersebut diterima oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo,Manajer Hubungan Internasional Arema FC Fuad Ardiansyah, tokoh pendiri Arema FC Ovan Tobing dan Media Officer, Sudarmaji.


Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengungkapkan pujiannya terhadap Arema FC yang dinilai konsisten dan solid menerapkan slogan salam satu jiwa. “Bersyukur Arema baik-baik saja. Kita sangat berterimakasih kepada Arema FC yang justru memberikan bantuan kepada masyarakat di masa sulit seperti ini,” ungkapnya.


Senada dengan I Made Riandiana Kartika, Kapolres Malang Kota Kombes Pol  Leonardus Simarmata juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Arema FC kepada masyarakat dan tenaga medis dalam memerangi Covid-19.  “Ini sangat kita apresiasi, langkah Arema FC dengan inisiatifnya dalam memberikan bantuan harus bisa dijadikan contoh,” ungkapnya.
Sementara itu Dandim 0833 Letkol inf Tomny Anderson mengungkapkan bahwa dalam situasi seperti ini semuanya harus saling memberikan dukungan. “Dalam situasi seperti ini kita harus  saling memberikan dukungan. Apa yang dilakukan oleh Arema FC harus kita apresiasi, yang paling penting adalah kita harus bisa menjaga kesolidan,” papar dia.
Arema FC sendiri mengaku saat ini sangat terdampak dengan kondisi saat ini. Imbas Covid-19 yang membuat kompetisi dihentikan membawa kerugian tersendiri bagi klub. “Bagi Arema FC dan klub-klub lain ini adalah situasi yang sangat berat. Tapi kita harus berusaha untuk bertahan” ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


Dalam kunjungan tersebut Arema FC juga memberikan dukungan pada ketiga institusi tersebut berupa face shield yang diperuntukkan untuk tenaga medis yang bertugas dan buah kurma. Arema FC memang terlibat aktif selama masa tanggap bencana Covid-19 ini. Mulai menggelar penyemprotan disinfektan hingga menggalang gerakan Arema FC Bhakti untuk Arek Malang. CEO Arema FC, Ir. R. Agoes Soerjanto juga menjadi pionir dalam gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).


Selain itu, Arema Fc melalui kegiatan Bakti untuk Arek Malang juga memberikan batuan sembako dan juga masker ke Ponpes Assalam asuhan Gus Wahid Arema. Menurut Media Officer Arema FC Sudarmaji, bantuan tersebut sebagai bentuk respek pada pengasuh Ponpes yang berada di Dusun Bunut Tunjung Titro Singosari itu.
“Gus Wahud sangat dikenal dekat dengan Aremania dan Arema. Ia juga terus memberikan tausiyah dan ajakan agar kita tetap waspada, jaga kesehatan serta persaudaraan,” papar dia.


Menurutnya, Arema memberikan apresiasi kepada kiai atau ustadz yang terus memberikan motivasi dan semangat agar saling bergotong royong serta menolong sesama. “Apalagi, di bulan Ramadan ini tahun ujian bersama agar kita khusyuk di rumah baik bekerja maupun beribadah,” tandasnya. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi