Aktivitas yang Dapat Anda Lakukan di Floating Lembang Market | Malang Post

Selasa, 19 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 29 Agu 2019, dibaca : 681 , dinda, mp

Lembang dikenal sebagai salah satu daerah di Bandung yang memiliki banyak tempat rekreasi, terutama untuk Anda yang ingin melakukan rekreasi di akhir pekan tanpa perlu membutuhkan waktu yang panjang. Salah satu tempat rekreasi yang terkenal di Lembang yakni Floating Market Lembang. Tempat wisata ini sudah sangat berkembang dengan pesat dibandingkan sejak awal mula berdiri. Floating Market Lembang merupakan salah satu tempat rekreasi yang memiliki highlight point berupa beberapa kuliner yang dijual di atas perahu dan mengambang di atas air seperti yang ada di Floating Market Thailand. Namun, nyatanya tak hanya itu, ada beberapa aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di Floating Market Lembang ini. penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini, ya!

Berjalan Santai

Hal yang paling sederhana yang dapat Anda lakukan di tempat Floating Market ini adalah berjalan santai. Kawasan Floating Market ini didominasi dengan gaya tradisional dan sehingga bagi Anda pecinta suasana tradisional, Anda bisa melakukan perjalanan untuk mengelilingi kawasan Floating Market ini.

Selain itu, berjalan santai dapat membuat Anda lebih tenang dan senang karena banyak pemandangan indah yang tentunya sangat memanjakan mata. Anda pun tidak perlu keluar uang lebih untuk mencoba wahana yang ada di dalam kawasan Floating Market, jika Anda hanya berjalan-jalan santai saja.

Menikmati Wahana

Bagi Anda yang tidak hanya berjalan santai dan ingin mencoba untuk menikmati wahana yang ada di Floating Market, tentu sangat disarankan. Sebab, di Floating Market ini terdapat beberapa wahana yang tentu sangat menarik. Nah, beberapa wahana tersebut antara lain kota mini, taman angsa, taman kelinci, rainbow garden, serta bermain sepeda. 

Tak hanya wahana untuk orang dewasa, Anda yang memiliki anak juga bisa bermain bersama. Ada wahana tersendiri untuk anak-anak sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi apakah wahana yang dikhususkan berbahaya atau tidak untuk anak–anak Anda.

Naik Perahu

Ingin menikmati kondisi perairan yang ditanami dengan banyak pepohonan ditambah dengan semilir angin yang sejuk? Nah, nampaknya perahu bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam memilih wahana saat sedang berkunjung ke Floating Market. Perahu ini nantinya terdiri dari beberapa rangkaian yang terdiri sekitar 4 sampai dengan 5 perahu lalu ditarik dengan 1 perahu yang bermesin.

Selain bisa menaiki perahu yang seperti itu, Anda juga bisa menaiki sepeda air dan juga perahu kano. Kedua wahana tersebut akan lebih cocok untuk Anda yang memang lebih menyukai quality time dengan keluarga atau pasangan Anda dibandingkan dengan menaiki perahu secara beramai–ramai.

Wisata Kuliner

Nah, setelah Anda lelah berkeliling dan menyambangi berbagai tempat serta mencoba wahana yang menakjubkan, Anda perlu juga menikmati berbagai macam wisata kuliner yang tersedia. Disini, tersedia berbagai macam penjual makanan, yang menariknya adalah bahwa proses jual beli tersebut terjadi pada perahu–perahu kecil yang mengambang di perairan, oleh karena itu jugalah tempat ini disebut sebagai Floating Market. Meskipun begitu, untuk memudahkan jual beli, bagi para pengunjung yang berniat membeli akan tetap berdiri di tepi daratan, sedangkan untuk penjualnya ditempatkan di perahu masing-masing.

Dalam proses jual belinya,  berbelanja di Floating Market ini tidak menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan koin–koin khusus yang sudah disediakan dan memiliki nilai nominalnya tersendiri, yang terdiri dari Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, sampai dengan Rp50.000. Semua transaksi di tempat ini diharuskan menggunakan koin tersebut dan apabila koin Anda berlebih, Anda tidak dapat menukarkannya dengan uang tunai kembali.

Nah, itu dia beberapa aktivitas seru yang dapat Anda lakukan di Floating Market yang berada di kawasan Lembang. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda untuk Anda yang ingin atau tertarik untuk menjadikan Floating Market ini menjadi salah satu destinasi liburan Anda di akhir pekan. Selamat Mencoba!



Loading...