Akun Twitter Hendro Siswanto Kena Bajak

Rabu, 03 Juni 2020

  Mengikuti :


Akun Twitter Hendro Siswanto Kena Bajak

Selasa, 21 Apr 2020, Dibaca : 2778 Kali

MALANG – Kapten Tim Arema FC Hendro Siswanto baru saja korban aksi kejahatan di media sosial. Akun Twitternya, @hendrosiswanto12, raib karena terkena ulah hacker. Ia pun terpaksa merelakan akun yang sudah dimilikinya sejak tahun 2012 tersebut.


Tepatnya pekan lalu, 15 April 2020, akun tersebut beralih ke orang lain. Nama Hendro Siswanto pun berubah menjadi @froswoles2. Sang istri, Adirsti Dyah yang kali pertama menyampaikan bila akun Hendro terkena hack.
“Maaf akun twitter suami saya HENDRO SISWANTO dihack jadi @frowsoles2, tolong digunakan dengan bijak,” tulis @adirstidyah.


Sehari kemudian dia juga meminta agar follower memblokir akun lama suaminya tersebut. Bahkan, official tim Arema FC juga menyampaikan kondisi akun pemain asal Tuban itu melalui media sosial Instagram.
Adis sempat menceritakan bila akun suaminya dibuat semasa pacaran. Dia merasa sedih karena akun bersejarah itu harus raib. Dilihat dari keterangan akun tersebut, Hendro mulai bergabung dengan Twitter sejak November 2012. Artinya, dia harus merelakan salah satu akun medsos yang kerap menjadi tempat hiburan dengan berselancar di dunia maya tersebut.


Sementara, Hendro mengakui tidak tahu awal mula mengapa akunnya terkena ulah hacker. Tiba-tiba saja dia tidak bisa sudah keluar dari akunnya. Dan dari keterangan di profil terbaru, akun tersebut kini berdomisili di Turki.
“Saat mau buka Twitter, sudah keluar dari aplikasi. Pas mau masuk, passwordnya sudah diganti semua,” ujar Hendro.


Hendro mengatakan, aksi hacker tersebut hebat bisa membobol akunnya. Padahal, Hendro termasuk salah satu pemain yang sering bermain Twitter. Hendro terlihat terakhir kali bermain Twitter 10 April 2020 ketika mengomentari postingan Ahmad Bustomi.
Selebihnya, dirinya hanya me-retweet beberapa akun humor. “Hebat memang orangnya yang bisa membobol,” tambahnya.


Kini, Hendro pun sudah memiliki akun anyar dengan nama @hensis12. Dia menuliskan kata ‘I’m back’ di bio Twitter tersebut. “Ya buat saja, biasanya untuk hiburan dan kadang ada info-info atau berita yang cepat begitu,” tandas Hendro. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi