MalangPost - Arema Latihan Secara Daring

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Arema Latihan Secara Daring

Senin, 06 Jul 2020, Dibaca : 3021 Kali

MALANG – Pemain Arema saat ini memang tidak berada di Malang. Mereka juga tidak berada dalam satu tempat yang sama. Hanya saja, Dendi Santoso dkk tetap menjalani latihan bersama-sama. Meski di tempat yang berbeda.

Program itu diberikan secara daring oleh tim pelatih. Berisi materi-materi untuk latihan maupun program yang harus dilakukan pemain, guna menjaga kondisi tubuh. Diberikan secara terukur dan harus ditaati oleh pemain.

‘’Ketika mereka kembali ke Malang dan berlatih bersama, akan terlihat hasilnya. Apakah pemain menjalankan program yang sudah disusun pelatih, atau tidak. Saya pikir sebagai pemain profesional, mereka sudah tahu harus bagaimana,’’ tandas Chars Yulianto, asisten pelatih Arema FC.

 

Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini, ujar Charis, pemain memang diharapkan tidak terlalu banyak berada di luar rumah. Namun bukan lantas mereka tidak menjaga kondisi tubuh.

Bahkan beberapa pemain, terlihat mengikuti aktivitas sepak bola di lingkungan masing-masing. Termasuk diantaranya ikut dalam latihan bersama, laga amal maupun sekadar latih tanding dengan klub-klub lokal.

Namun Charis yakin, apapun yang dilakukan pemain, mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi tim dokter tak kurang-kurang memberikan pengertian terhadap bahayanya virus corona ini.

‘’Sekarang ini eranya digital. Tanpa harus tatap muka, tapi kita selalu bisa komunikasi. Itulah yang kita manfaatkan secara maksimal, untuk saling berhubungan. Baik saat memberikan program latihan, maupun berdiskusi tentang banyak hal,’’ sebut pria asal Blitar ini.

 

Disinggung terkait renegosiasi gaji maupun kontrak pemain, yang dimungkinkan skuad Singo Edan ini enggan berlatih, Charis mengaku sampai kemarin tidak melihat ada kendala tersebut.

Apalagi urusan renegosiasi, terkait masa pandemi covid-19, tidak hanya dilakukan Arema FC. Semua klub di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, juga melakukan hal yang sama. PSSI sendiri juga sudah memberikan rambu-rambu, menyoal renegosiasi itu.

‘’Kalau soal renegosiasi itu sudah ada yang mengatur sendiri. Itu ranahnya manajemen. Tugas kami adalah mempersiapan tim sebaik mungkin. Termasuk kapan mulai berkumpul dan kapan latihan. Apalagi lanjutan kompetisi juga sudah diputuskan PSSI,’’ demikian Charis Yulianto. (avi)

Editor : Sunaviv
Penulis : Redaksi