Bahu Membahu Cegah Corona

Rabu, 27 Mei 2020

  Mengikuti :


Bahu Membahu Cegah Corona

Minggu, 22 Mar 2020, Dibaca : 4026 Kali

SEMUA bergerak! Berbagai kelompok masyarakat gotong royong membantu atasi virus corona. Mereka dengan caranya masing-masing. Generasi muda Dusun Kampung Anyar, Sukolilo, Jabung misalnya, bikin gerakan Kampung Tahes 2020 untuk membangun literasi kesehatan warga desa.


Beranggotakan puluhan anak-anak muda, gerakan ini menggelar edukasi untuk warga Dusun Kampung Anyar.  Koordinator Kampung Tahes 2020, Yudha Ricky Setiawan mengatakan gerakan literasi untuk edukasi masyarakat sangat penting.    
ACT Malang juga membentuk Corona Crisis Center. Mereka dikunjungi Aremania Singosari untuk menawarkan diri menjadi bagian tim Satgas Covid-19. “Kami biasanya juga bersih – bersih masjid setiap minggu, jadi ini cocok sekali jika bergabung dengan satgas Covid-19,” kata Ariegia, Koordinator  Aremania Singosari, Kabupaten Malang.


Tim Satgas Covid-19 ACT Malang pun melakukan pelatihan pembuatan bahan disinfektan yang diikuti 30 aremania wilayah Singosari yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Kegiatannya di Masjid Baitul Huda Losari, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Mereka juga melakukan gerakan bersih-bersih masjid dilanjutkan penyemprotan disinfektan.  Branch Manager ACT Malang Diki Taufiq Sidik menuturkan, sampai saat ini tim medis dan para relawan masih bergerak untuk menghentikan penyebaran virus corona.  Menurut dia, sebenarnya masih butuh banyak butuhan.


Terlebih Tim medis yang berada di ruang khusus yang menangani pasien Covid-19 juga selalu dalam performa terbaik. “Kami menyadari banyak tim medis di rumah sakit yang masih ada di garis terdepan dan membutuhkan asupan vitamin dan kebutuhan suplemen yang mencukupi. Kami sebagai lembaga kemanusiaan turut andil dalam membantu mereka” pungkas Diki. (fin/mp4/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Redaksi