Bangun Tidur, Tewas Gantung Diri

Minggu, 20 Oktober 2019

Minggu, 15 Sep 2019, dibaca : 1173 , halim, agung

MALANG - Ketenangan warga Dusun Krajan, Desa Tumpakrejo Kecamatan Kalipare, akhir pekan dini hari mendadak heboh. Masyarakat sekitar dikejutkan dengan kematian Mitro Utomo, warga setempat. Pria berusia 90 tahun tersebut, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.
Korban ditemukan tewas tergantung di pintu belakang ruang dapur rumahnya, menggunakan seutas tali. Tidak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuhnya. Kematiannya murni karena bunuh diri.
"Pihak keluarga sudah menerima kematiannya sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan tertulis. Jenazah hanya dilakukan visum luar saja," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.
Sebelum ditemukan tewas tergantung, sekitar pukul 02.30, korban diketahui terbangun dari tidur. Kemudian korban langsung menuju ke ruang dapur.
Yunus Hari Waluyo, 70, anaknya yang melihat tidak menduga kalau ayahnya akan bunuh diri. Yunus, yang diketahui sebagai pendeta ini, mengira kalau ayahnya pergi ke dapur untuk membuat minuman kopi.
Namun sekitar satu jam lebih pergi ke dapur, korban tidak kunjung kembali. Yunus yang curiga lantas pergi menyusul ke dapur. Sebab ketika dipanggil berulang kali, korban tidak ada sahutan.
Begitu masuk ke dalam dapur, Yunus kaget begitu melihat tubuh ayahnya sudah tewas tergantung. Ia lantas berteriak minta tolong pada tetangganya. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Kalipare. "Dari keterangan keluarga, aksi nekat korban mungkin karena depresi. Selain sudah tua, juga mengalami sakit-sakitan," tuturnya.(agp/lim)



Loading...