Bawaslu Kabupaten Malang Serahkan Santunan Kepada Pahlawan Demokrasi

Minggu, 20 Oktober 2019

Senin, 16 Sep 2019, dibaca : 363 , mp, ira

MALANG - Bawaslu Kabupaten Malang menyerahkan santunan kepada keluarga panwascam yang meninggal saat proses tahapan Pemilu 2019. Santunan diserahkan langsung oleh Komisioner Bawaslu, Kabupaten Malang George Da Silva Jumat (13/9) lalu.
George  mengatakan, jika saat proses tahapan pemilu berlangsung ada dua anggota Panwascam yang meninggal dunia. Yakni anggota Pengawas Pemilu Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang dan anggota  Panwaslu Kecamatan Dau.
"Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anggota Panwascam yang meninggal saat proses tahapan pemilu. Mereka adalah pahlawan demokrasi," kata George.
Dia juga mengatakan, penyerahan santunan ini juga dibarengi dengan  piagam,  atas kinerja dua anggota Panwascam selama proses tahapan pemilu berlangsung.
"Kami sangat berterima kasih, dan memberikan apresiasi kepada kedua almarhum atas segala dedikasinya, disampaikan apresiasi setinggi-tingginya pengabdian selama menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu",  tambahnya.  
 George mengatakan, setiap anggota yang meninggal dunia selama dalam proses tahapan Pemilu 2019 mendapatkan santunan sebesar Rp 36 juta.
"Sistem pembayaran melalui transfer rekening masing-masing keluarga almarhum, sehingga keluarganya menerima tanpa pemotongan apa pun", tutur George.
Hal ini dikatakan George merupakan  perintah Bawaslu RI.
Setelah semua surat-surat dan berita acara penyerahan ditandatangan, juga dibawa langsung oleh Staf Bawaslu Kabupaten Malang ke Surabaya untuk diserahkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan selanjutnya diserahkan kepada Bawaslu RI.
"Pesan Ketua Bawaslu RI Abhan kepada keluarga almarhum jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini bentuk kepedulian Bawaslu dan negara kepada dua anggota yang menjadi korban demokrasi, mereka sudah bekerja dan mengabdi tenaga walaupun mereka dalam keadaan sakit sampai meninggal", tegas Geroge.(ira)



Loading...