MalangPost - Beach or Moutain? Adventures Await

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Beach or Moutain? Adventures Await

Selasa, 17 Des 2019, Dibaca : 9726 Kali

VACATION.....no more stress, no more worries....Siapa yang nggak mau sih? Pasti banyak yang menyukai, menginginkan, dan sudah tidak sabar untuk mengisi liburan sekolah atau kampus tahun ini dengan berlibur. Jangan hanya diam di rumah, there’s so much to explore!

Dari hasil survei yang didapat kru Genzi, wisata alam masih menjadi favorit Genzier untuk wisata. Gunung dan pantai menjadi destinasi favorit yang banyak dipilih. Alaminya hamparan pepohonan, angin yang sepoi-sepoi, udara gunung yang dingin menusuk tulang selalu bikin ingin kembali.
Bersihnya pasir putih hingga deburan ombak di laut. Membuat semakin ingin merealisasikan untuk menghilangkan penatnya akibat rutinitas sehari-hari. That’s why? Setiap orang membutuhkan sarana liburan untuk menyegarkan pikiran sepenuhnya.
Mar'atus Solichah Genzier asal SMAN 7 Malang mengatakan, gunung adalah spot favorit setiap liburan. Karena bisa mendapatkan kesenangan dan bisa menghilangkan stres.
“Gunung adalah salah satu destinasi wisata tahun ini. Kita bisa pergi bersama teman-teman atau keluarga. Disana kita mendapatkan banyak kenangan, misalnya saat mendaki atau saat berada di puncak, karena melewati itu semua butuh perjuangan,” terangnya.
Bahkan ia merasa mempunyai hal-hal yang unik ketika menjalani kehidupan di alam bebas. Karena harus bisa menyesuaikan dengan alam yang serba terbatas. Apalagi terdapat hal-hal yang tidak terduga senantiasa terjadi.
“Dulu waktu naik gunung, lupa nggak bawa panci ataupun wajan, tapi ada salah satu temen saya yang bawa tempat biskuit bulet yang besi itu, akhirnya dulu kita pakai itu buat masak,” ujarnya sambil tertawa.
Destinasi gunung juga menjadi favorit bagi Angely Queen, mahasiswa Politeknik Negeri Bali. Queen, sapaannya suka mendaki gunung yang ada di Jawa Timur. Ia merasa banyak manfaat yang dirasakan buat dirinya loh.  
“Milih liburan ke gunung, karena suasana di alam terlebih gunung itu bagus banget dan tenang, juga sejuk sih. Walaupun capek tapi nanti terbayarkan sama pemandangan di puncak gunung yang keren banget dan jadi pengalaman yang terindah, apalagi ditemenin sama orang-orang tersayang hehe,” katanya.
Gadis asal kota Malang ini sudah mendaki ke gunung tertinggi di pulau Jawa loh. Disana, ia menempuh ke puncak ‘atap pulau Jawa’ tersebut penuh perjuangan. Melewati beberapa lembah yang mempunyai trek terjal dan jauh.
“Waktu ke Gunung Semeru, awalnya seneng bisa sampai Ranu Kumbolo. Terus waktu muncak, baru terasa capeknya. Tapi terbayarkan waktu udah nyampe puncaknya itu bagus banget, apalagi bisa nyantai tenang sama teman-teman, dengan melihat pemandangan di puncak yang mindblowing banget, keren banget pokoknya,” urainya.
Rekreasi ke tempat wisata alam yang lain juga menjadi primadona, Farhana Ilmaya genzier asal Universitas Brawijaya ini menyukai pergi ke pantai. Untuk mengisi liburan ditengah-tengah semester perkuliahannya. Dalam vibes tersebut, ia merasa bisa menikmati hidup dan merenung sambil menikmati pemandangan yang indah. “Pilihan pantai karena bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga, sekaligus merenungi hal-hal setahun belakang sambil lihat ombak. Ada yang paling seru itu pada waktu ke pantai Pandawa di Bali pada waktu sore hari bermain Kano, berenang bersama keluarga, dan melihat sunset,” katanya.
Begitu banyak kekayaan wisata alam yang dimiliki oleh Indonesia dengan sederet keelokannya. Sangat banyak juga destinasi-sestinasi yang layak untuk dikunjungi dan diabadikan. Serta mempunyai manfaat ketika mengunjungi destinasi yang sangat alami, kita bisa meng-explore beragam tempat  untuk didatangi.
Don’t dream it, just do it! Happy holiday gaes.....(*/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Genzi