Buru Narkoba, Polisi Razia Malam

Minggu, 20 Oktober 2019

Minggu, 15 Sep 2019, dibaca : 1194 , halim, fino

Petugas gabungan Polsek Blimbing dan Kedungkandang saat melakukan razia cipta kondisi di Jalan Terusan Sulfat, Kota Malang.

MALANG – Tim gabungan Polsek Blimbing dan Kedungkandang, merazia pengguna jalan di kawasan perbatasan Purwantoro-Sawojajar, Jalan Terusan Sulfat. Razia dihelat Sabtu malam (14/9) sejak pukul 21.30 sampai 22.30 WIB. Di depan toko mebel Mandiri Jaya, petugas menghentikan pengendara roda dua dan roda empat untuk menjalani pemeriksaan.
Ada 20 personel yang melakukan razia dari kedua sisi jalan. Iptu Pamungkas, perwira polisi dari memimpin 11 personel Polsek Blimbing. Sementara, AKP Sunarso mengkoordinasi 9 personel Polsek Kedungkandang dalam Opsgab ini. Dalam razia, polisi melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengendara motor dan kelengkapan berkendaranya.
“Operasi ini digelar sebagai cipta kondisi di wilayah Blimbing dan Kedungkandang,” ujar Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni kepada Malang Post, Minggu. Operasi cipta kondisi sekaligus razia ini, memiliki sasaran. Yakni, kepemilikan senjata tajam dan senjata api maupun bahan peledak.
Lalu, antisipasi pencurian pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Operasi cipta kondisi juga menyasar pengendara yang nekat mengemudi dalam pengaruh minuman keras, termasuk memburu pelaku jaringan narkotika. Polisi, memeriksa puluhan kendaraan bermotor selama satu jam operasi.
Yakni, 63 kendaraan roda dua, serta 11 kendaraan roda empat. Tapi, petugas tidak menemukan adanya indikasi pengendara yang terlibat narkotika, minum alkohol saat berkendara, maupun yang membawa senjata tajam. Hanya saja, ada pengguna kendaraan bermotor yang berkendara tanpa kelengkapan surat.
Ada satu STNK motor yang disita karena pengguna jalan tak membawa SIM. Sementara, ada empat kendaraan bermotor yang disita, karena pengendara tak bisa menunjukkan STNK. Marhaeni menambahkan, operasi cipta kondisi yang rutin dihelat, diharap bisa mendorong peningkatan keamanan di jalanan Kota Malang.(fin/mp)



Loading...