MalangPost - Butuh Wadah Marketing Hotel

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Butuh Wadah Marketing Hotel

Sabtu, 14 Mar 2020, Dibaca : 1701 Kali

Membangun kebersamaan untuk maju bisa dilakukan dengan membentuk organisasi. Hal itu dilakukan Dewi Putri Kartika dengan membuat wadah marketing Hotel.
Sebagai Senior Sales Manager Marketing Hotel Omah Londo dan Hotel Omah Toetie Kota Wisata Batu, Dewi merasa perlu adanya wadah bagi marketing hotel. Adanya wadah, para pejuang revenue hotel bisa saling bersinergi berbagi informasi.
"Jadi wadah yang aku bentuk punya nama Ikatan Marketing Hotel Indonesia (IMHI). Dengan adanya IMHI aku ingin mereka yang tergabung bisa sharing pengalaman dan informasi revenue dari hotel," ujar Dewi kepada Malang Post.


Alumnus SMAK Yos Sudarso Batu ini juga menjelaskan IMHI juga wadah yang tepat untuk berkeluh kesahnya seluruh Marketing hotel di Indonesia. IMHI mempunyai dampak positif dalam membangun rasa kebersamaan sesama Marketing Hotel.
Tantangan IMHI, salah satunya menyamakan suara dan menyatukan visi misi dari mereka dari berbagai macam hotel. Mulai dari hotel non bintang dan sampai bintang lima.
"Nah bagaimana mengajak mereka berfikir untuk saling membantu satu dengan yang lain. Contohnya sharing hotel atau suport informasi apabila ada tamu yang mencari hotel tapi hotel kita lagi full," papar perempuan kelahiran Malang,16 Juni 1988 ini.


Karena itu, wadah tersebut menurutnya sangat penting. Megingat selain sebagai bentuk wadah kekeluargaan para marketing hotel. Juga sebagai tempat saling membantu, bertukar informasi, dan menanamkan rasa kepercayaan antar marketing hotel. (eri/gis)

Editor : Guest Gesang
Penulis : Kerisdiyanto