MalangPost - Cahyani Nurlaela Tertarik Organisasi Sosial

Rabu, 12 Agustus 2020

  Mengikuti :

Cahyani Nurlaela Tertarik Organisasi Sosial

Rabu, 08 Apr 2020, Dibaca : 2832 Kali

Tak banyak anak muda yang bergelut dalam organisasi perhimpunan nasional apalagi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Mengingat ketika masuk dalam organisasi kemanusiaan seorang harus memiliki jiwa sosial tanpa mengharap sebuah imbalan.


Salah satunya adalah Cahyani Nurlaela yang tengah mengabdikan diri dalam organinasasi kemanusiaan PMI Kota Batu. Meski diakuinya ikut dalam PMI baru berjalan lima tahun ini.
"Aku masuk PMI Kota Batu sejak tahun 2015. Alasanku masuk PMI karena memang suka dengan kegiatan organisasi sosial," ujar Yani kepada Malang Post.


Ia menceritakan, selain suka organisasi sosial keinginannya bergabung dengan PMI karena dirinya ingin ilmu yang didapatkan saat duduk di bangku SMK bisa bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat yang membutuhkan.
"Karena aku dulu lulusan SMK Kesehatan Wiyata Husada Punten dan ingin apa yang aku dapat bisa bermanfaat. Aku memilih untuk bergabung dengan PMI," terang perempuan kelahiran Batu, 2 November 1996 ini.
Diungkapkan alumnus Unisma ini, bahwa saat ini Kota Batu sangat minim generasi muda yang tertarik dalam organisasi sosial. Sehingga dengan dirinya bergabung dengan PMI, ingin mengusulkan program seperti bakti sosial menggandeng pelajar agar segala informasi dan edukasi tentang PMI bisa dikenal. (eri/gis)

Editor : Guest Gesang
Penulis : Kerisdiyanto