MalangPost - Cari Ikan, Hilang Tenggelam Terseret Arus

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Cari Ikan, Hilang Tenggelam Terseret Arus

Kamis, 28 Mei 2020, Dibaca : 1419 Kali

BLITAR - Seorang pria dilaporkan hilang di Sungai Brantas Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Blitar Rabu (27/5) sore. Korban tenggelam dan hanyut terseret arus sungai saat mencari ikan dengan cara menyelam tanpa menggunakan pelampung. Korban adalah Sudarto, 41, warga sekitar. Hingga Kamis (28/5) tubuhnya masih belum ditemukan.


Beberapa saksi mengatakan saat kejadian korban bersama rombongan tiga temannya sedang mencari ikan di Sungai Brantas yang melintasi desa. "Kejadiannya Rabu (27/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Rombongan tersebut naik ke perahu penyeberangan yang dioperatori Noto Suwignyo, warga Desa Rejotangan, Tulungagung," jelas Kapolresta Blitar AKBP Leonard M Sinambela Kamis (28/5).


Ketika di tengah perjalanan, lanjut Leonard, teman korban mencari ikan dengan menceburkan diri ke sungai menggunakan alat pelampung berupa karet ban dalam. Korban menyusul menceburkan diri ke sungai, namun tanpa menggunakan pelampung .
"Diduga karena tidak dapat berenang dan aliran air sungai relatif deras, maka korban hanyut terbawa arus hingga sejauh kurang lebih 500 meter dari lokasi atau perahu tempat korban meloncat," bebernya.


Seketika itu teman korban yang lain berusaha mengejar untuk memberikan pertolongan, namun tidak membuahkan hasil. Pencarian ini dilakukan hingga ke titik penyeberangan berikutnya yaitu di di Dusun Sanggrahan Desa Ngaglik Kecamatan Srengat dan tetap tidak ada hasil.
Kemudian proses pencarian diteruskan Kamis dengan melibatkan tim gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD dan relawan, pencarian dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Penyisiran sepanjang sungai dan tepian sungai dilakukan dengan melibatkan pemantauan masyarakat sepanjang pinggir sungai.
"Untuk penyisiran sungai, tim menggunakan dua perahu karet. Saat ini pencarian sedang berlangsung dan belum ada tanda-tanda ditemukan posisi korban," pungkasnya.(iwd/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Jatim