CEO PT Dinova Kanaya Pratama Kenalkan Teknopreneurship ke Pengusaha Kecil

Rabu, 03 Juni 2020

  Mengikuti :


CEO PT Dinova Kanaya Pratama Kenalkan Teknopreneurship ke Pengusaha Kecil

Minggu, 16 Feb 2020, Dibaca : 5079 Kali

MALANG - Produk UMKM bisa bersaing dengan pasar global lewat teknologi. Hal ini ditegaskan oleh CEO PT Dinova Kanaya Pratama, Alex Endy Budianto SKom MM, saat menjadi pembicara di peringatan HUT ke-3 Rumah Pengusaha Malang Raya (RPMR) yang dihelat di Warung Tani, Mulyagung, Dau, Sabtu (15/2).


“Karena itu, saya ingin mengenalkan society 5.0, di mana para pengusaha ini bisa memperkenalkan barang dagangannya dalam lapak dunia maya. Saya ke sini untuk memperkenalkan dan menyumbangkan aplikasi bernama e-pasar,” ujar Alex kepada Malang Post.


Dia menyebut, aplikasi e-Pasar ini adalah aplikasi yang dibuat bersama tim perusahaan, untuk mewadahi seluruh hasil karya dan produk dari pengusaha kecil menengah. Sebelumnya, dia berhasil memperkenalkan aplikasi ini di Jawa Barat. Para pengusaha kecil di sana, sukses diundang ke Moskow, Rusia, karena aplikasi e-Pasar ini.
“Namanya tidak harus e-pasar, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengusaha RPMR. Kalau di Jawa Barat bisa, saya kok yakin di Malang juga bisa,” jelas CEO yang bergerak di bidang konsultan IT, perdagangan dan pendidikan itu.


Selain memperkenalkan aplikasi ini, pria yang juga mahasiswa PhD dari U-TeM, Malaysia ini juga membagikan materi e-marketing. Yakni, strategi marketing yang menyesuaikan perkembangan zaman. Dengan materi dari Alex yang juga dosen teknopreneurship dan riset teknologi di Unikama Malang, para pengusaha RPMR bisa memahami, serta memanfaatkan perkembangan teknologi untuk peningkatan dan pelebaran kapasitas usaha.


Sementara itu koordinator RPMR Nanang Sugeng Widiantoro mengaku senang dengan hadirnya pembicara sekelas Alex.
“Karena, materi dari pak Alex bisa meningkatkan semangat teman-teman dalam usaha, serta sekaligus saling kenal satu sama lain, di ultah ke-3 RPMR ini,” jelas Nanang, yang juga pengusaha kerajinan daun itu.(fin/sir/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira