MalangPost - Demi Nonton, Bolos Kerja

Kamis, 06 Agustus 2020

  Mengikuti :

Demi Nonton, Bolos Kerja

Senin, 20 Apr 2020, Dibaca : 3852 Kali

MALANG – Ada satu kewajiban yang harus dijalani oleh Aremanita asal Wagir, Ervina Charlyna bila ingin menyaksikan pertandingan Arema FC. Ia harus berpamitan kepada sang ayah, sekalipun berangkat dari tempat kerjanya. Bila tidak, maka Ervina harus siap dengan kemarahan dari ayahnya.

“Pokoknya kalau mau nonton Arema FC, wajib pamit. Meskipun tidak pulang ke rumah dulu sepulang dari kerja,” ujar Ervina, mengawali cerita.

 

Menurut dia, kewajiban itu diberlakukan oleh ayahnya, agar Ervina berhati-hati dan menjaga diri. Sebab, menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion, maka Ervina harus berada di tengah puluhan ribu suporter lainnya.

“Maklum sih, ayah khawatir anak perempuannya ada apa-apa,” sebutnya kepada Malang Post.

 

Ervina sendiri memang memiliki cerita mengapa dirinya wajib ‘absen’ kepada sang ayah sebelum menyaksikan Arema FC berlaga. Dulu, dia pernah berbohong namun ketahuan. Setelah itu, ayahnya marah besar.

“Awal-awal suka nonton Arema FC dulu, saya sampai bolos kerja. Tapi, saya pamitan untuk masuk kerja,” papar dia.

 

Akan tetapi, dirinya tak bisa lama-lama berbohong. Pasalnya, sang ayah tahu wajah sang putri di layar televise. “Ayah sedang nonton barneg di rumah, dengan teman-temannya, eh saya kena shot kamera,” tambahnya.

Ketika pulang, dia pun ditanyai oleh  ayahnya. Dari kerja atau nonton Arema FC. “Ya saya nggak bisa ngomong apa-apa. Setelah itu, ayah marah besar, dan sampai semingguan lebih saya nggak berani makan, takut juga. Tapi lama-lama, ayah pun berpesan, boleh nonton asal pamitan dan jaga diri,” tandasnya. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi