MALANG POST - Dinsos Percepat Insentif Disabilitas dan Lansia

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Dinsos Percepat Insentif Disabilitas dan Lansia

Minggu, 19 Apr 2020, Dibaca : 2745 Kali

BATU - Dinas Sosial Kota Batu mulai mendistribusikan insentif kepada 1195 penyandang disabilitas dan lansia. Disabilitas dan lansia ini berhak mendapatkan insentif senilai Rp 500 ribu setiap bulan.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri mengatakan bantuan tersebut reguler setiap tahun. Bantuan diberikan kepada para penyandang disabilitas dan lansia pada 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

"Ini merupakan bantuan rutin sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja ada sedikit perbedaan dalam penyerahan bantuan. Yakni tahun ini dipercepat menyesuaikan dengan kondisi penanganan Pandemi Covid-19," ujar Ririk kepada Malang Post.

 

Ia merinci, pendistribusian insentif untuk penyandang disabilitas sebanyak 134 orang dan lansia 1061 orang.

"Bantuan ini langsung diserahkan tiga bulan. Sehingga setiap panyandang disabilitas dan lansia mendapatkan insentif sebesar Rp 1,5 juta," bebernya.

 

Pemberian bantuan ini dilaksanakan secara bergantian dari satu desa ke desa/kelurahan lainnya, sejak 8 hingga 23 April. Sebagian bantuan diberikan ke kantor desa dan sebagian dilakukan door to door.

"Bantuan ini diberikan langsung kepada para disabilitas dan lansia secara non tunai atau melalui transfer rekening Bank Jatim. Bantuan sebelumnya diberikan enam bulan sekali. Namun akibat Covid-19, akhirnya pemberian bantuan ini dimajukan dan dibagi per tiga bulan," pungkasnya. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto