Dinsos Salurkan Bantuan Hibah Permakanan ke Panti Asuhan

Rabu, 03 Juni 2020

  Mengikuti :


Dinsos Salurkan Bantuan Hibah Permakanan ke Panti Asuhan

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 2970 Kali

BATU - Dinas Sosial Kota Batu mendistribusikan bantuan permakanan senilai Rp 50 juta kepada panti asuhan yang ada di Kota Batu, Kamis (16/4) . Bantuan permakanan tersebut diberikan kepada 14 lembaga kesejahteraan sosial atau panti asuhan.
"Hari ini Dinsos mulai salurkan bantuan permakanan bagi 14 panti asuhan yang ada di Kota Batu. Bantuan ini diberikan oleh Pemkot Batu kepada panti asuhan yang mengajukan proposal untuk biaya permakanan bagi panti," ujar Kepala Dinsos Kota Batu, Ririk Mashuri kepada Malang Post.


Ririk menerangkan lebih lanjut, bantuan tersebut diberikan setiap tahun secara langsung. Bantuan ini bukan akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini.
"Ini bantuan tahunan yang diberikan. Ini juga bukan bantuan akibat dari Covid-19. Tapi setidaknya dengan bantuan yang diberikan setidaknya bisa membantu stok makanan bagi tiap panti asuhan di Kota Batu yang juga merasakan dampak Covid-19," bebernya.


Sementara itu, Habib Maulana, sebagai ketua Forum Panti Asuhan se Kota Batu menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Batu dan seluruh Dewan Perwakilan Rakyat. Pasalnya mereka telah melakukan gerak cepat guna memperkuat ketahanan pangan panti asuhan se Kota Batu.
"Bantuan permakanan dari Pemerintah Kota Batu disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Batu untuk 14 panti asuhan dan operasional Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Batu. Masing-masing panti mendapat Rp 50 juta untuk satu tahun anggaran," bebernya.


Adapun lembaga kesejahteraan sosial anak Kota Batu yang dibantu oleh Pemerintah Kota Batu diantaranya LKSA AL Hidayah, LKSA Rodliyatal Mardliyah, LKSA Darus Saadah, LKSA Darus Sholihin, LKSA Al Munawaroh.
Kemudian LKSA Aisyiah Bina Sejahtera, LKSA Hadramaut, LKSA Nurul Hidayah, LKSA YWI, LKSA Ebenheazer, LKSA Nurush Saadah, LKSA Arridwan, LKS Doulos, dan K3S Kota Batu. (eri/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Kerisdiyanto