MALANG POST - Evaluasi PAD, Imbas Covid-19

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Evaluasi PAD, Imbas Covid-19

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 3552 Kali

MALANG - Ketua Komisi B DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono berharap kemajuan Kota Malang dapat terwujud seiring dengan bertambahnya usia ke-106 tahun Kota Malang. Kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan utama pembangunan yang ada di Kota Malang.

   Baca juga : Utamakan APD Dokter dan Perawat


Terlebih ditengah wabah virus corona di Indonesia, Kota Malang harus mampu menunjukan kesiapsiagaan menghadapi wabah ini, salah satunya dapat dilakukan dengan memaksimalkan upaya pencegahannya.
“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan hingga saat ini. Seperti pembatasan aktivitas masyarakat. Hanya saja, kami tekankan juga untuk dipikirkan bagaimana dampak yang mengikutinya,” jelas Trio kepada Malang Post.

   Baca juga : Geser Anggaran Infrastruktur untuk Lawan Corona


Meskipun dalam masa perang melawan virus corona ini, pariwisata vakum, ekonomi juga terdampak,  perlu dipikirkan dampak ke depannya. Sektor pariwisata menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan jumlah signifikan di Kota Malang.


Dengan adanya wabah virus ini, diharapkan pula Pemkot Malang, utamanya perangkat daerah pemungut pajak dapat memaksimalkan PAD di sektor lainnya.
“Tetap kita akan sama-sama saling evaluasi dan mengawasi satu sama lain. Dampak ekonomi atas kebijakan ditengah wabah ini perlu menjadi perhatian serius,” tegas politisi PKS ini. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina