EXTRAJOSS #AYOBERGERAK Bagikan Piluhan Ribu Nasi Bungkus untuk Pejuang Jalanan

Minggu, 31 Mei 2020

  Mengikuti :


EXTRAJOSS #AYOBERGERAK Bagikan Piluhan Ribu Nasi Bungkus untuk Pejuang Jalanan

Jumat, 24 Apr 2020, Dibaca : 3420 Kali

MALANG – Kebijakan social dan physical distancing (jaga jarak) sudah diterapkan oleh masyarakat selama beberapa pekan terakhir akibat pandemi Covid-19. Anjuran work from home atau kerja dari rumah, membuat masyarakat memilih untuk tetap berdiam diri di rumah. Kondisi ini membuat kegiatan transportasi, jual beli, distribusi dan ekonomi lainnya terganggu.


Banyak pekerja harian seperti tukang parkir, buruh bangunan, transportasi online, pedagang keliling bahkan warung makan mengalami penurunan omzet yang signifikan. Bahkan mulai terjadi banyak pekerja yang dirumahkan maupun di PHK dengan situasi sekarang ini. Jika ini berkepanjangan tentu akan mengakibatkan krisis ekonomi di masa akan datang.


Area Manager PT Bintang Toedjoe Malang, Blitar, Pasuruan-Probolinggo, Sudartanto mengatakan, melihat kondisi tersebut, Extrajoss langsung bergerak dengan cara membantu ribuan warung makan yang selama ini setia dalam menjual produk Extrajoss. Lalu membeli nasi bungkusnya untuk kemudian dibagikan kepada puluhan ribu para pekerja harian yang saat ini tentu sedang mendapat kesulitan.
“Dalam program Extrajoss #AyoBerbagi, kami membeli makanan dari warung-warung sekitar, kemudian kami bagikan kepada para street fighter atau pejuang jalanan. Mulai dari pekerja transportasi online, sopir angkot, buruh bangunan, pedagang keliling, tukang parkir hingga security. Aksi sosial ini akan kami gelar hingga 30 April mendatang,” terang Tanto, sapaan akrabnya pada Malang Post.


Aksi Extrajoss ini dilakukan di kota-kota dengan status red zone yang mana paling parah mengalami dampak wabah ini yaitu di Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya dan Malang.


Extrajoss meyakini, dengan membantu para pekerja harian yang notabene adalah konsumen Extrajoss dan warteg-warteg yang merupakan pelanggan setia Extrajoss, maka akan memperkuat daya tahan tubuh maupun menjaga daya tahan ekonomi bangsa dari cobaan ini.
Extrajoss, Laki Go To Health. (*/nda)

Editor : Redaksi
Penulis : Dinda Zaeni