Gaji untuk Kembangkan Bisnis

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Gaji untuk Kembangkan Bisnis

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 1503 Kali

Sinta Permata merupakan perempuan ulet. Selain bekerja sebagai marketing perumahan, ia menekuni usaha sesuai hobi. Yakni bergerak di bidang fashion.
"Selama saya bekerja, saya nabung dari gaji saya sendiri. Kemudian, mulai buka usaha di bidang fashion, sesuai dengan hobi," katanya.
Perempuan berusia 27 tahun ini menjelaskan, ketertarikannya di dunia fashion dimulai sejak masih kecil. "Dulu sering lihat fashion tv. Kemudian, tertarik di bidang fashion. Mulai dari usaha kecil-kecilan, dari reseller sampai produksi sendiri," kata Sinta.


Ada beberapa usaha di bidang fashion yang digelutinya. Yakni brand The S Haute (Casual daily Fashion), Folklaces (Baju pesta dan kaftan premium), The Briar Rose (Baju tidur dan Basic clothing) serta TAZE (Ethnic Cultural Clothing).
"Selama ini, saya hanya bantu bikin desainnya saja. Sementara, untuk penjahit dan lainnya, ada tim khusus," bebernya.


Selama ini ia mempromosikan usahanya tersebut melalui media sosial. Bahkan ia sudah menyiapkan tim khusus untuk pemasaran. "Produk saya sudah ada yang dikirim ke Malaysia. Ada pelanggan saya di sana," imbuh perempuan cantik ini.
Tentunya hal tersebut membutuhkan kerja keras dan juga kekompakan tim. Selama ini, Sinta sering melakukan evaluasi dengan timnya tersebut. "Biasanya semua tim kumpul setelah saya pulang kerja. Kemudian, kami rapat sampai jam 21.00 malam. Sambil ngopi gitu," imbuh lulusan Universitas Airlangga ini.


Perempuan yang tinggal di Jalan Ciwulan ini menambahkan, ke depan, ia ingin mengembangkan usahanya lebih besar lagi. Dia bercita-cita ingin membuat suatu workshop dengan sistem one stop shopping.
"Nantinya, admin, konten kreator, penjahit, stylist, fotograf, videograf, kasir akan jadi satu di situ. Melayani customer beserta fittingnya juga. Mudah-mudahan segera terwujud," tandasnya. (tea/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Amanda Egatya