Gerebek Transaksi Narkotika Sabu di Jalan Mawar

Rabu, 16 Oktober 2019

Rabu, 11 Sep 2019, dibaca : 3390 , halim, fino

MALANG – Pemuda inisial GIL, 26, warga Jalan Danau Ranau Sawojajar Kedungkandang, harus mendekam di penjara. Pasalnya dia tertangkap basah sedang menggelar pesta narkoba di Jalan Mawar Kelurahan Lowokwaru Kota Malang pada akhir Agustus 2019 lalu. Dia dirilis di Polres Malang Kota bersama 22 tersangka lain dalam pengungkapan besar narkotika Kota Malang.
Dari keterangan yang dihimpun, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada sebuah rumah di Jalan Mawar, yang dicurigai sebagai tempat transaksi narkotika. Polisi menindaklanjuti informasi ini, dengan penyelidikan, dan mengirimkan petugas berpakaian preman untuk mengintai lokasi.
Dalam pengintaian, petugas memastikan bahwa ada transaksi narkotika yang terjadi di rumah di Jalan Mawar ini. Akhirnya, petugas melakukan penggerebekan, dan mendapati tersangka GIL sedang berada di dalam rumah. Petugas langsung melakukan penggeledahan dan menemukan beberapa barang bukti penting.
Mulai dari, satu buah kotak plastik warna putih berisi satu plastik klip kecil sabu, lalu satu kotak kertas warna hitam berisi dua plastik klip sedang, berisi narkotika sabu. Saat ditimbang, berat sabu ini mencapai 30,86 gram. Petugas juga mengamankan satu buah tas plastik warna biru berisi plastik dan timbangan elektrik silver, serta satu tas ransel hitam.
Satu buah handphone, yang diduga digunakan untuk bertransaksi narkotika, juga diamankan dari tersangka. Petugas menggelandang pemuda lulusan SMA yang bekerja sebagai karyawan swasta, menuju ke Polres Malang Kota. Dalam pengakuannya, narkoba didapat dari seseorang berinisial NYO.
Saat ditanyai, pelaku menyebut bahwa NYO ini sedang berada di dalam Lapas Lowokwaru. Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander menyebut, semua keterangan dari tersangka, akan didalami. Serta, dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar. “Kami komitmen untuk memberantas narkoba di Kota Malang, sesuai harapan dan amanat dari Wali Kota Malang,” ujar Dony.(fin/lim)



Loading...